Jumat, Juli 26, 2024
Beranda Lampung Barat Pohon Tumbang Di Ruas Jalan Nasional Batu Ketulis, Akibat Hujan Deras Disertai...

Pohon Tumbang Di Ruas Jalan Nasional Batu Ketulis, Akibat Hujan Deras Disertai Angin

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pengguna jalan lintas Liwa-batu ketulis sempat terganggu akibat satu pohon tumbang tepatnya di pemangku 2 pekon luas,kecamatan Batu ketuli,Rabu 13 Desember 2013 Pukul 15.30 Wib.

Hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah batu ketulis sejak siang mengakibatkan satu pohon tumbang dan menutup sebagian badan jalan lintas nasional.

Sekcam Batu Ketulis Amirullah mengatakan, Kejadian bencana pohon tumbang tersebut terjadi setelah hujan reda,pihaknya mendapatkan informasi dan segera bergerak bersama puluhan warga untuk membersihkan dahan dan batang pohon.

“Kejadiannya pohong tumbang itu tadi sore setelah hujan reda,beruntung saat kejadian tidak ada pengendara yang melintas sehingga tidak ada korban,sempat juga menimbulkan kemacetan tapi gerak cepat kami bersama warga sehingga lalulintas sudah kembali lancar,” Ujarnya.

Amirullah mengingatkan masyarakat serta pengguna jalan, agar waspada terhadap ancaman bencana ditengah musim hujan yang melanda lampung barat khususnya batu ketulis.

“Khususnya di kecamatan batu ketulis wilayahnya perbukitan jadi kami menghimbau kepada masyarakat untuk waspada bencana seperti pohon tumbang dan longsor karena saat ini kita sudah memasuki musim hujan,dan apabila masyarakat mengetahui ada bencana segera menginformasikan kepada satgas penanggulangan bencana yang ada di pekon,”Pungkasnya. (Reflin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments