Musrenbang di Kecamatan Belalau, Mantan Peratin Turgak Ikhwan Tagih Janji Pemkab

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Belalau tahun 2024 Dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Lampung Barat, digelar di Pekon Sukarami, Selasa 06 februari 2024.

PJ. Bupati Lampung Barat Nukman mengatakan, peningkatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Barat naik menjadi Rp1,09 triliun dibanding APBD tahun 2023 sebesar 980,33 milliar.

“APBD kita pada tahun 2024 Meningkat sekitar Rp116,45 milliar. Namun pengelolaan APBD tahun 2024 sebagian dialokasikan untuk pembayaran formasi PPPK (P3K) sebesar Rp14,65 miliar, hibah Pilkada ke KPU dan Bawaslu Lampung Barat Rp21,83 milliar dan pembayaran Pokok serta bunga pen Sebesar Rp17,9 ,Sehingga distribusi untuk pembangunan sarana dan prasarana fisik di masing-masing kecamatan sedikit berkurang,” kata dia.

Nukman juga berpesan kepada camat, peratin, Perangkat Pekon, LPH dan Masyarakat agar Memperioritaskan Usulan Kegiatan yang memiliki Manfaat bagi pemenuhan kebutuhan dasar Masyarakat, peningkatan Produksi dan Produktivitas.

Di tempat yang sama Ikhwan Mantan Peratin Pekon Turgak Mewakili Tokoh masyrakat Tagih janji Pemerintah Untuk Pembangunan Jalan Penghubung Turgak dan Suka Raja, Dimana hal tersebut sudah di janjikan pada saat MUSREMBANG yang bertempat di Pekon Turgak Tahun 2023 Lalu, Akan diperioritaskan oleh Pemerintah Lampung Barat.

 

“Bagaimana untuk Pembangunan Jalan penghubung antar Pekon Turgak dan suka raja yang di janjikan untuk di Perioritaskan, Hingga saat Belum tersentuh sama sekali,” kata Ikhwan

Dia berhatap Kepada Pihak PUPR Agar tinjau Kembali Karna sudah sangat terdesak.

“Jalan itu bukan hanya akses kami menuju kebun saja, Melainkan Akses kami Menuju kota dan Jalan anak-anak Untuk Berangkat sekolah,” Harapnya. (Samson)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts