Lahan Warga Pekon Hujung Belalau Terbakar, Anggota Polsek Turun Tangan

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Masyarakat Pemangku IV Pekon Hujung Kecamatan Belalau dan Bhabinkantibmas Polsek Sekincau Lampung Barat, dibuat sibuk oleh kobaran api yang membakar lahan warga setempat, Sabtu 7 Oktober 2023.

Kebaran lahan tersebut belum diketahui sumber api, sehingga membahayakan perkebunan kopi warga, karena cepatnya api merambat membakar dedaunan kering, akibat musim kemarau yang melanda beberapa bulan terakhir ini.

“Setelah mendapat informasi dari warga, jika ada kebakaran lahan, aejumlah personil dari polsek kami turunkan untuk membantu warga memadamkan api yang semakin membesar. Pemadaman api dilakukan secara manual dan alat seadanya seperti tanki semprot,” Kapolsek Sekincau AKP. Jauhari.

Sementara, dengan ekstrimnya cuaca kemarau saat ini, Kapolres Lampung Barat Polda Lampung, AKBP Heri Sugeng Priyantho,
Tidak henti-hentinya membeeikan himbawan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar tidak membakar hutan secara sengaja, jangan membuang puntung rokok sembarangan, pastikan saat membakar sampah tidak terjadi kebakaran, jangan membakar lahan atau sisa pohon/tanaman.

“Kita terus berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan perkebunan dan hutan. Dan Alhamdulillah walaupun dengan menggunakan alat seadanya, Bhabinkamtibmas bersama masyarakat dapat memadamkan api yang membakar lahan di perkebunan warga,” tutupnya. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Nukman: Musren Tingkat Kabupaten Mensingkronkan kegiatan untuk rencana kerja Pemerintah Daerah

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, di Gedung...

Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan...

Songsong Ramadhan 1445 Hijriyah Majlis Ta’lim Flamboyan Way Mengaku Berbagi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah , Majelis Taklim Flamboyan melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus Berbagi dengan tema Berbagi Itu Indah...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts