Kementerian PUPR Akan Bangun Dua Underpass di Kabupaten Tangerang

PusaranNews.id, Tangerang – Pemkab tangerang melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun dua underpass di Jalan Raya Serang, Balaraja dan Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang. Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi mengatakan, pembangunan dua underpass tersebut ditargetkan mulai dibangun pada tahun 2023.

“Saat ini menargetkan pembangunan underpass Balaraja yang akan dilakukan oleh pihak PUPR RI, selanjutnya juga ada pembangunan underpass Bitung yang berada di jalan nasional,” katanya, Sabtu (26/11/2022).

Pembangunan underpass di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut merupakan rancangan pembangunan yang dikelola langsung oleh Kementerian PUPR.

Jika sudah rampung, pembangunan underpass yang sudah melalui proses lelang pada 21 September 2022 itu akan dilakukan untuk mengurai titik kemacetan di wilayah tersebut.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Tangerang pada 2023 juga menargetkan beberapa penyelesaian pembangunan, di antaranya penyelesaian titik-titik betonisasi jalan dan penyelesaian pembangunan flyover di Cisauk.

Untuk selanjutnya, Pemkab Tangerang juga tengah merencanakan penanganan banjir dengan melakukan beberapa normalisasi aliran sungai melalui koordinasi bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

“Untuk di Kabupaten Tangerang terbagi beberapa wilayah yang di bawah penanganan Balai Besar Sungai. Di antaranya seperti sungai Cisadane, Cirarab, Cisabi, dan Cimanceuri,” jelasnya. (Erwin)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts