Institut Pertanian Bogor Gelar Kegiatan Lokakarya di Pesisir Barat

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Pemkab Pesisir Barat Lampung, Gelar kegiatan Lokakarya Sociotraveling 2023, yang digelar Institut Pertanian Bogor (IPB), di Pekon Pasar Kecamatan Pulau Pisang, Kamis 6 Juli 2023.

Peserta Kegiatan selain sejumlah pejabat tinggi pemkab setempat, juga dari peratin se-Pulau Pisang dan Camat Pulau Pisang.

Dalam laporannya Dwi Bayu Saputra selaku Ketua Pelaksana menyampaikan kegiatan Loka Karya Sociotraveling 2023, berlangsung mulai dari 5 hingga 12 Juli. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengetahui potensi diberbagai bidang sekaligus mengeksplorasi wisata di Pesibar.

Sementara itu Asisten III Hendri Dunan mendampingi Bupati Agus Istiqlal mengatakan, Pemkab Pesibar mendukung terlaksananya Lokakarya Sociotraveling 2023.

“Kegiatan ini merupakan momen yang berharga bagi Pemkab Pesibar. Untuk memberitahukan kepada semua pihak termasuk didalamnya kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia terkait potensi yang terkandung di Bumi Para Sai Batin dan Ulama ini,” kata dia.

Menurut Hendri, kabupaten paling ujungnya Lampung itu merupakan sebagai surganya para pecinta olahraga surfing.

Ia juga mengatakan bahwa selain potensi pariwisata, Pulau Pisang juga memiliki potensi besar yang sudah ada sejak lama yaitu sebagai penghasil bunga cengkih yang berbeda dari daerah lainnya. Pemkab Pesibar berharap kedepannya bisa terjalin kerjasama yang baik dalam upaya mengembalikan kejayaan Pulau Pisang sebagai penghasil Bunga Cengkih dengan kualitas yang cukup baik.

“Mungkin dengan cara menciptakan varietas cengkih yang baru atau melakukan penelitian olah tanah dengan teknologi yang telah ada agar nantinya komoditas cengkih di Pulau Pisang kembali ke masa jayanya seperti dahulu,” tukasnya. (*)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Curanmor di Batukebayan, Polsek Sekincau Masih Lakukan Penyelidikan

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áPolsek Sekincau, Polres Lampung Barat tindak lanjuti laporan warga terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Pekon Batu...

Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áRusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan.Karena tidak kunjung diperbaiki,...

Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus.Apresiasi...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts