Jumat, Juli 26, 2024
Beranda ADVERTORIAL PLTM Di Batubrak Diresmikan Bupati Hari Ini

PLTM Di Batubrak Diresmikan Bupati Hari Ini

PusaranNews.id, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro (PLTM) Batubrak PT. Tiga Oregon Putra (TOP), Dusun Way Kuwol, Pekon Kegeringan, Kecamatan Batubrak, Senin 18 Juli 2022

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengatakan, Hadirnya investasi di sebuah daerah itu pasti saling menguntungkan, baik untuk perusahaan maupun untuk Pemerintah Daerah (Pemkab).

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat harus mempunyai daya dukung yang sama antara PT. Top dan juga Pemerintah untuk kemajuan PLTM ini,” kata dia.

“Saya berharap hadirnya sebuah perusahaan untuk masyarakat bisa berdampak dari investasi yang dibangun oleh perusahaan. Seperti adanya lapangan pekerjaan, roda perekonomian akan bergerak dan potensi yang dimiliki sebuah daerah pasti akan memaksimalkan, termanfaatkan, dalam rangka menciptakan sebuah kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Dengan hadirnya PLTM di Kabupaten ini, akan menjadi Kabupaten yang mandiri energi, juga bisa mengurangi defisit energi yang hari ini dirasakan oleh pemerintah, paling tidak kita mempunyai kontribusi walaupun mungkin kapasitasnya masih sangat minim, baru 2 X 3,85 MW,” jelas dia.

Sementara Direksi PT. Tiga Oregon Putra Mustakim, mengatakan terima kasih atas peran dan dukungan Pemkab Lampung Barat dan seluruh masyarakat sehingga pembangunan PLTM ini dapat diselesaikan selama tiga tahun dan dapat dioperasionalkan awal bulan Juli 2022.

“Kami memperkerjakan 230 karyawan, 200 diantaranya tenaga kerja lokal, 30 lainya tenaga tekhnis dari luar daerah. Kami berharap dengan hadirnya PLTM ini dapat menjadi lumbung listrik sehingga Lampung Barat bisa menjadi Kabupaten mandiri mempunyai energi baru,” jelasnya.

Lanjut dia, Kontribusi dari PLTM PT. Tiga Oregon Putra adalah, kita mengutamakan mengoprasionalkan semuanya dari masyarakat lokal, jadi target kami satu tahun semua dioprasikan oleh masyarakat lokal. Kami akan memperkerjakan masyarakat lokal sesuai program arahan dari pak bupati.

“Kami dikontrak selama 25 tahun (oleh Pemkab Lampung Barat) sejauh itu kami akan programkan CSR untuk masyarakat,”pungkas dia.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments