Peserta Jumbara Nasional PMR ke IX, Dilepas Ketua PMI Lambar Edi Novial

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat Edi Novial, S. Kom, lepas Peserta Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional Ke-IX Tahun 2023, Jumat 30 Juni 2023.

Edi Novial berharap, Peserta Jumbara PMR dari Lampung Barat bisa membawa nama baik dan mengharumkan PMI Lampung Barat dan Provinsi Lampung.

“Jumbara akan diikuti kurang lebih 4.000 peserta. Mereka adalah anggota PMR Nasional dan Internasional, Para Relawan, staf dan pengurus PMI , untuk itu Jaga Nama Baik Lampung Barat dan Propinsi Lampung , ” kata Edi Novial.

Lanjutnya, jika Jumbara (Jumpa, Bakti & Gembira) merupakan ajang bertemunya perwakilan anggota Palang Merah Remaja (PMR) PMI di seluruh Indonesia untuk saling bertukar informasi, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman.

” Anak-anak yang terpilih sebagai Duta PMR Lampung Barat Yang mewakili PMR dan PMI lampung Barat harus Percaya diri , Disiplin , terutama terkait waktu dan tunjukan bahwa Lampung Barat mampu bersaing dan berkompetisi dengan daerah lain , ” tegas dia.

Sementara dalam sambutan dari Perwakilan Kepala SMPN 1 Kebuntebu Nazarudin,S.Pd, berpesan agar peserta PMR Lampung Barat dapat menjaga almamater, jaga nama organisasi, Jaga nama kabupaten dan jaga etika dan tingkah laku.

Pada kesempatan pelepasan tersebut salah satu staf PMI Lampung Barat Meriyansyah menambahkan bahwa Jumbara dilaksanakan di tingkatan PMI Nasional sebanyak 1 (satu) kali dalam 5 (lima) tahun. Di tingkat Provinsi sebanyak 1 (satu) kali dalam 4 (empat) tahun, dan tingkat Kabupaten/Kota sebanyak 1 (satu) kali dalam 2 (dua) tahun.

“Event Jumbara PMR-PMI IX-2023 Tingkat Nasional penyelenggaraannya bertempat di  Lampung. Peserta merupakan perwakilan dari 34 PMI Provinsi, terdiri dari  Anggota PMR (Mula, Madya, Wira), Pembina PMR, Pelatih PMI dan atau Fasilitator PMR, Staf PMI yang membidangi Pembinaan PMR, Pengurus PMI yang membidangi Pembinaan PMR, Unit PMR, Anggota Youth International, Koordinator Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis) dan Masyarakat,” kata dia.

Pada event tingkat Nasional tersebut PMI Lampung Barat mengirimkan 2 orang peserta putra dan putri tingkat PMR Madya (SMP sederajat) Atas nama Azahra Putri Kinara (SMPN 1 Kebun Tebu) dan Regki Suhendra (SMPN 2 Kebun Tebu).

Jumbara Nasional merupakan program rutin lima tahunan dari PMI Pusat. Jumbara Nasional ke IX akan digelar di Propinsi Lampung tepatnya di Taman Agro Wisata Way Handak, Jalan Lintas Sumatera, Tanjung Senang, Kedaton, Kabupaten Lampung Selatan, pada tanggal 2 hingga 10 Juli 2023.

Tema Jumbara PMR-PMI IX-2023 adalah ” CERDAS, KREATIF & BERKARAKTER” , Ketua PMI Pusat Yusuf Kalla dijadwalkan membuka secara resmi acara tersebut pada 4 Juli 2023 mendatang. Hadir pada acara pelepasan Peserta PMR tersebut Anggota DPRD H. Sakri , Kepala SMPN 1 Kebun Tebu , Pembina PMR SMPN 1 Kebun Tebu , Pembina PMR SMPN 2 Way Tenong , Pengurus PMI Kecamatan Kebun Tebu dan Orang Tua/wali Kontingen Lampung Barat. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts