PMI Lampung Barat Seleksi Peserta Jumbaran PMR Tingkat Nasional

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat Seleksi Peserta Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR Tingkat Nasional tahun 2023.

Sekretaris PMI Lambar Vicky Andreas Fiqrulloh mendampingi Ketua Edi Novial S Kom menjelaskan bahwa PMI Lambar menyeleksi 10 orang pelajar yang masuk dalam 10 besar penilaian pada saat Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) PMR di Kecamatan Kebun Tebu 2022 tahun lalu.

“Seleksinya secara tertulis dan wawancara yang kita laksanakan hari ini Senin 8 Mei 2023 bertempat di Markas PMI dan untuk seleksi Wawancara langsung oleh Ketua Bidang Relawan dan PSD Ibu Cahyani Susilawati,” kata Vicky.

Adapun ke-10 Pelajar yang ikuti seleksi Kontingen Jumbara PMR Tingkat Nasional ke IX tahun 2023 yakni atas nama, Azahra Putri Kinara , Muhammad Faqih, Novan Lufhian Fachry, Ketiganya adalah PMR SMPN 1 Kebun Tebu.

Kemudian Salsa Rahayu A., Widi Fitriana ,
Ade Anjar Nurzaman , ketiganya adalah PMR dari SMPN 2 Kebun Tebu , selanjutnya Anakita Bening Zamzani dan Alfia Niswatun Soleh dari PMR SMPN 1 Air Hitam , Muhammad Ahnaf Izaz dari SMPN 1 Way Tenong dan teralhir Refki Suhendra PMR SMPN 2 Way Tenong.

Lebih lanjut Vicky Sekretaris PMI mengatakan bahwa Tahapan seleksi Tingkat Kabupaten Lampung Barat itu dilaksanakan terhadap 10 orang anggota PMR tingkat Madya (SMP Sederajat) yang penilaian awal telah diperoleh pada saat DIKLAT PMR pada tahun 2022.

“Peserta yang lulus seleksi dengan nilai tertinggi sebanyak 2 (dua) orang tediri dari putra dan putri, selanjutnya akan direkomendasikan untuk mengikuti Training Center oleh PMI Provinsi Lampung pada tanggal 15 – 20 Mei 2023 di Wira Garden, Bandar Lampung,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Bidang Relawan dan PSD PMI Lambar Cahyani Susilawati menjelaskan bahwa Materi Wawancara terhadap para peserta seleksi Jumbara PMR tingkat Nasional itu meliputi, Pengetahuan umum dan ke PMI, Ketrampilan komunikasi, Dukungan ortu dan sekolah.

“Jumbara Nasional ini kegiatan lima tahunan yang diikuti seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. Seleksinya cukup ketat dan yang dikirim adalah mereka yang memiliki kemampuan atau bakat di bidang PMR,
yang lolos seleksi dari Lampung Barat akan masuk bersama Kontingen PMI Provinsi Lampung dalam Kegiatan JUMBARA PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023 pada tanggal 2 – 10 Juli 2023 bertempat di Agro Wisata Way Handak, Lampung Selatan, ” ungkap Susi. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

  PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts