Wakapolres Lampung Barat Pimpin Langsung Pengecekan Tes Urin Terhadap Anggota Sat Reskrim

PusaranNews.id, Lampung Barat – Kompol Robi b Wicaksono, SH, selaku Wakapolres Lampung barat langsung pimpin pengecekan tes urin kepada anggota Sat Reskrim di ruangannya, Selasa (29/11/2022).

Robi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK,MH dengan tujuan untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya penyalahgunaan narkoba terhadap personil Polres Lampung Barat.

Adapun untuk hari ini, anggota Tekab 308 Presisi Sat Reskrim polres Lampung Barat sebanyak 10 personil kita lakukan pengecekan tes urin.

Dan dari 10 Personil yang melakukan pengecekan tes urin, Alhamdulillah semua hasilnya “Negatif, ungkap Robi.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pengawasan internal Polri, khususnya Polres Lampung Barat agar menjadi Anggota Polri yang lebih baik sehingga dapat dipercaya masyarakat.

Seluruh Satuan fungsi yang ada di Polres Lampung Barat akan dilakukan pengecekan tes urin secara rutin dan acak atau tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Kemudian kemarin, hari senin (28/11/2022) setelah selesai melaksanakan apel pagi, Sat Resnarkoba pun turut dalam pengecekan tes urin dan semua hasilnya Negatif.

Pengecekan tes urin terhadap personil Polres Lampung Barat, kita libatkan langsung Kasatnya dan diawasi oleh Kasipropam beserta anggota Provos untuk mencegah terjadinya pelanggaran pada saat tes urin.

Komitmen Polri dalam memberantas narkoba tidak boleh ragu-ragu lagi. Komitmen itu dipertahankan supaya wilayah Indonesia khususnya wilayah hukum Polres Lampung Barat bersih dari peredaran narkoba. Kita bersihkan dulu ke dalam, baru kita juga menegakkan hukum di masyarakat.

“Dengan komitmen itu pula, Polri akan menindak tegas para pelaku kejahatan narkoba. Polri juga tidak akan bertindak pilih kasih terhadap siapapun yang melanggar hukum, termasuk terhadap oknum anggota polisi sendiri.”Tegas Robi. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Curanmor di Batukebayan, Polsek Sekincau Masih Lakukan Penyelidikan

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áPolsek Sekincau, Polres Lampung Barat tindak lanjuti laporan warga terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Pekon Batu...

Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áRusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan.Karena tidak kunjung diperbaiki,...

Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus. Apresiasi...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts