Jumat, Juli 19, 2024
Beranda ADVERTORIAL Peringatan 100 Tahun, PSHT Cabang Lambar akan Hadirkan Gus Eeng dan Gelar...

Peringatan 100 Tahun, PSHT Cabang Lambar akan Hadirkan Gus Eeng dan Gelar Berbagai Perlombaan

PusaranNews.id, Lampung Barat – Besok, Selasa (27/9/2022) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lampung Barat NIC 068 Pusat Madiun, menggelar peringatan satu abad berdirinya PSHT. Berbagai acara akan digelar, yang dipusatkan di Padepokan PSHT Cabang Lambar, di Lingkungan Karya Maju (Serdang Atas) Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit.

Ketua Panitia Pelaksana Kapten Inf Suroto mewakili Ketua Cabang PSHT Lambar Sugiono Adi Pranoto, S.Pd., mengungkapkan, dalam rangka memperingati satu abad, PSHT Cabang Lambar menggelar sejumlah acara, mulai dari kirab budaya, bhakti sosial, khitanan missal, donor darah dan pengajian.

Dijelaskan, untuk kirab budaya akan dimulai dari Padepokan PSHT Cabang Lambar menuju lapangan Indrapati Cakra Negara komplek perkantoran Pemkab Lambar, yang akan dilanjutkan dengan gerakan jurus kolosal oleh ribuan warga PSHT dan antraksi pencak silat SH Terate.

Selanjutnya, para warga akan kembali ke padepokan dengan melalui lintas jugur, dan mengikuti berbagai kegiatan lainnya seperti bhakti sosial, khitanan missal, donor darah dan pengajian akbar. Untuk pengajian akbar ini, panitia menghadirkan Gus Eeng (KH. Ahmad Rofi’I Mahfidz, S.HI., dari Sidoarjo Jawa Timur.

”Peringatan satu abad PSHT ini mengangkat tema menjaga konsitensi jatidiri setia hat iterate dalam memperkokoh nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme sebagai pelopor ajaran budi luhur,” ungkap Suroto.

Ia mengajak para warga PSHT yang tersebar di 15 kecamatan, 131 pekon dan lima kelurahan di bumi beguai jejama sai betik tersebut untuk bisa turut serta meramaikan perayaan satu abad atau 100 tahun berdirinya PSHT.

”Mari sedulur-sedulur semua, kita sama-sama ikut andil bagian dalam memeriahkan perayaan satu abad ini,” ajaknya.

Untuk diketahui, rangkaian acara akan dimulai pukul 07.30 Wib-08.00 Wib diawali dengan kirab budaya, dan selanjutnya setelah kirab budaya selesai, dilanjutkan dengan rangkaian aacara lainnya di padepokan PSHT pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib. Dalam peringatan satu abad tersebut, jajaran Forum Komunikas Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah undangan lainnya dijadwalkan hadir. (PN)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments