Masalah Sampah Di Perbatasan Pekon Canggu Dan Kutabesi, Hamrawi: Solusinya Ada Pada Kecamatan Dan Pekon Itu Sendiri

PusaranNews.id, Lampung Barat – Dinas Lingkungan Hidup DLH) tanggapi Terkait masalah sampah yang ada di perbatasan Pekon Canggu dan Pekon Kotabesi, dimana saat ini sampah sudah numpuk kembali.

Sekretaris DLH Lambar Hamrawi Mengatakan, Masalah Sampah ini memang tidak akan pernah selesai jika tidak ada kesadaran dari masyarakat itu sendiri. Selain itu juga Camat harus memanggil peratin untuk duduk bersama agar mencari solusi terbaik.

“Satu-satunya Solusi adalah pihak dari Kecamatan dan Pratin untuk duduk bersama, agar menekankan warga agar setiap rumah membuat lubang dua meter kali dua meter, sehingga tidak ada lagi warga membuang sampah sembarangan,” kata dia.

Lanjut Hamrawi, Jika kecamatan dan pekon bisa mempasilitasi hal tersebut, maka sampah-sampah warga saat penuh juga bisa dibakar, diyakinkan lubang yang dibuat akan bertahun-tahun tidak akan penuh.

“Itu satu solusi terbaik jika halnya ada kesadaran dari masyarakat itu sendiri. Kalau tidak Pihak pekon dan kecamatan membuat Tempat Pembungan Sampah (TPS) sementara di sejumlah titik pekonnya sendiri melalui Dana Desa (DD), dan memiliki kendaraan Dum Truck, kami pihak DLH siap Mempasilitasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS),” jelas dia.

Masih kata dia, jika halnya pihak pekon mengandalkan pihak Pemkab itu tidak akan bisa selesai, karena keterbatasan armada dan personil juga dananya.

“Kalau mengandalkan dari DLH itu susah untuk diselsaikan, karena dari semua segi masih kekurangan, di lingkup Pemkab dan Kecamatan Balikbukit saja belum sepenuhnya maksimal,” ungkapnya. (Samson)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Zulfa Kalya Putri Asli Lambar, Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Zulfa Kalya Putri, merupakan putri daerah asli Kabupaten Lampung Barat. Putri kedua dari pasangan bapak Muzairi dan Ibu Rina Agustina...

Waduh!!! Baru Seumur Jagung Rabat Beton Di Padang Dalom Sudah Rusak

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áDiduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat,...

Sat Lantas Polres Lambar Juga Berikan Reward Sim Geratis Kepada Lima Siswa Dalam Kegiatan Police Go To Scholl

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Selain memberi pemahaman terkait tertib berlalulintas dalam kegiatan Police Go To School, Sat Lantas Polres Lampung Barat juga berikan kepada...

Get in Touch

0FansSuka
3,873PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts