Pengurus Ranting NU Way Empulau Ulu Dilantik

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pengurus ranting Nahdatul Ulama (NU) Pekon Way Empulau Ulu Kecamatan Balikbukit Lampung Barat dilantik, masa khidmad 2022-2027 mendatang, pelantikan berjalan hikmat, dimana pelaksanan dilakukan di Masjid Mifthaul Jannah pekon, Jum’at 5 Agustus 2022.

Ketua Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang (PCNU ) Lambar KH. Danang Hari Suseno mengatakan, Bila Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) kuat maka Majelis Wakil Cabang (MWCNU) pasti Kuat.

“Saya bersyukur dalam struktur Pengurus MWC Pekon Way Empulau Ulu ada Peratin ( Kepala Desa ) nya, Peratin ini juga adalah kadernya NU Lampung Barat, Insya Allah Perkumpulan NU di pekon ini akan giat menjaga akidah Ahlussunnah wal jamaah,” kata dia.

Lanjut dia, Amaliah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) yang banyak dilakukan warga NU secara berjamaah merupakan sebuah kekayaan yang sangat luar biasa.

“Amaliah seperti Yasinan, Maulidan, Lailatul Ijtima’ dan sejenisnya yang dilakukan bersama-sama, harus terus dipertahankan di tengah-tengah masyarakat. Selain sebagai wujud ibadah, amaliah ini juga terbukti mampu merekatkan kebersamaan elemen warga dan juga umat Islam secara umum,” ungkapnya.

Dilain pihak, Ketua MWCNU Kecamatan Balik Bukit Ust. Henardi mengajak para Pengurus, yang baru untuk menghidupkan kegiatan kegiatan yang bernafaskan Aswaja.

“Jangan sampai setelah di lantik tidak ada kegiatan , hidupkan kegiatan-kegiatan yang selaras sebagai warga NU, yaitu amaliah yang sudah diwariskan turun temurun oleh para pendiri NU sebagai Perkumpulan Islam, yang mengusung ideologi Aswaja serta menjaga kemurnian islam dengan berpegang pada Al-Qur’an, sunah Nabi, dan para sahabat dengan sanad keilmuan yang jelas,” harapnya.

Senada dikatakan Peratin Way Empulau Ulu Akhmad Kasmanto, Selama bermanfaat bagi masyarakat ,selaku peratin dirinya siap Dukung kegiatan kegiatan NU di pekon tersebut. (*)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

BAZNAS Lampung Barat Kembali Raih Opini WTP Ke-2 Kalinya Untuk Laporan Keuangan 2023

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Setelah melalui proses audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo, Machdjud Modopuro & Rekan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten...

Usai Rapat Pleno PPK di Dapil 1 Lampung Barat, Bambang Kusmanto Apresiasi Para Saksi dan Relawan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Bambang Kusmanto salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan...

Pendaki Gunung Pesagi Dikabarkan Meninggal Dunia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Seorang pendaki asal Desa Kamplas Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara dikabarkan Meninggal Dunia Di gunung pesagi lampung Barat.Di ketahui Korban...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

Latest Posts