Jumat, Juli 26, 2024
Beranda ADVERTORIAL Dampak Bencana di Pekon Tri Mekar Jaya, Kerugiaan Capai Ratusan Juta Rupiah

Dampak Bencana di Pekon Tri Mekar Jaya, Kerugiaan Capai Ratusan Juta Rupiah

PusaranNews.id, Lampung Barat – Dampak dari Bencana angin puting beliung yang terjadi di Pekon Trimekar Jaya, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Lampung Barat, kemarin, Rabu (21/9) menimbul kan kerugaian hingga ratusan juta rupiah.

Berdasarkan data yang di terima wartawan PusaranNews.Id setidaknya ada 11 rumah warga yang rusak di hantam angin puting beliung yang disertai hujan lebat.

Peratin Pekon Tri Mekar Jaya, Tri Waluyo saat di konfirmasi via Handpone (HP) mengatakan, Hujan deras disertai angin kencang pada kemarin sore hari, yang mengakibatkan 11 rumah warga rusak pada bagian atap dan yang terparah terjadi di Pemangku Sidomulyo dan Pemangku Kemeroncong.

“Untuk rumah warga yang terkena puting beliung rata-rata rusak pada bagian atap dan total kerugian keseluruhan rinciannya lebih kurang Rp120 jt,” Jelasnya

Untuk laporan saat ini baru ke tingkat kecamatan dan Pihak kecamatan yang akan meneruskan laporan ke kabupaten, artinya semua data dan laporan bisa tersampaikan secara estavet.

“Saat ini kondisi rumah korban sebagian sudah kita perbaiki dengan cara bergotong royong, tapi para korban juga masih menunggu atap bantuan dari pemerintah Pekon,” kata dia.

Tri juga menghimbau kepada warga yang terkena musibah, agar sabar dan tetap waspada terhadap cuaca ekstrim dan apabila ada pohon besar yang dekat dengan rumah sebaiknya segera di tebang.

“Kami selalu menghimbau warga, agar selalu waspada, yang rumahnya dekat dengan sungai, dekat tebing dan juga dekat pepohonan besar,” kata dia. (Reflin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments