Jumat, Juli 26, 2024
Beranda ADVERTORIAL Lampung Barat Kembali Berduka, Satu Unit Rumah Di Pekon Puralaksana Hangus Terbakar

Lampung Barat Kembali Berduka, Satu Unit Rumah Di Pekon Puralaksana Hangus Terbakar

PusaranNews.id, Lampung Barat – Masyarakat Kabupaten Lampung Barat kembali berduka, jika sebelumnya tiga rumah di Pekon Kenali Belalau Terbakar, kini musibah yang sama terjadi di Pekon Puralaksana Kecamatan Way Tenong Lampung Barat, Selasa 2 Agustus 2022.

Rumah yang terbuat dari kayu dengan ukuran 6×9 tersebut, tidak bisa diselamatkan meskipun warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Dalam musibah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Dikonfirmasi Peratin Margalaksana Atta membenarkan musibah tersebut, awalnya api diketahui oleh pemilik rumah itu sendiri Kapsiah, menurutnya api awalnya terlihat di atas pelapon, dimungkinkan akibat konsleting listrik.

“Musibah kapan saja terjadi, saya berharap agar warga hususnya pekon ini untuk tetap berhati-hati, ini menjadi pembelajaran karena satu unit rumah hangus tanpa tersisa, sedangkan petugas pemadam datang setelah api menghabiskan rumah,” kata dia.

Sementara Kaspiah pemilik rumah, juga selaku saksi mata pertama kali melihat kebakaran tersebut mengatakan, api berasal diatas genteng rumah yang sudah menjalar kebagian dalam rumah, bagian dapur dan terjadilah ledakan akibat api menyambar tabung gas elpiji dan api meluas membakar rumah papan bagian tengah dan kearah ruang tamu.

Melihat kejadian tersebut, korban berteriak meminta tolong pada warga setempat, dan warga berdangan membantu memadamkan api dan menghubungi aparat kepolisian Polsek Semberjaya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments