Petani KJA Di Lumbok Seminung, Akan Mendapatkan Bantuan Premi Asuransi

PusaranNews.id, Lampung Barat  Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Lampung dan Lampung Barat, Bersama BPJS Ketenagakerjaan, Melaksanakan Sosialisasi asuransi nelayan dan kartu petani jaya di balai pekon ujung, Kecamatan Lumbok Seminung, Selasa 02 Juli 2022.

Kabid perikanan Lampung Barat Basuki Rahmat Mengatakan, selain sosialisasi kepada para petani Keramba Jaring Apung (KJA), juga mengenalkan Kepada Dinas Provinsi Lampung, Bahwa lumbok seminung salah satu sentral penghasilan ikan nila.

“Banyak KJA disini, ada juga tehnik penangkapan ikan Dengan Cara panah ikan atau ngera’as, kami juga ada program dinas perikanan untuk Nelayan Dan Petani berupa Bantuan, seperti perahu jukung, ini akan dibentuk kelompok petani ikan, ini adalah program pak Bupati parosil ialah Mesejahterakan petani/nelayan,” kata dia.

Semenyara itu, Sub koordinator perikanan Provinsi Lampung Nelson Mengatakan, pihaknya berencana memberikan program bantuan premi asuransi nelayan berjaya untuk kabupaten Lampung barat khususnya Kecamatan Lumbok Seminung.

“Kartu Petani Berjaya ini, manfaatnya yakni jaminan asuransi kematian dan kecelakaan kerja, saya berharap agar nelayan membuat kelompok dan membuat Proposal apa saja yang diperlukan untuk Nelayan, silahkan Ajukan dengan Proposal, semoga nelayan di Lampung barat, akan tetap semangat,” ungkapnya. (RK)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

BAZNAS Lampung Barat Kembali Raih Opini WTP Ke-2 Kalinya Untuk Laporan Keuangan 2023

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Setelah melalui proses audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo, Machdjud Modopuro & Rekan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten...

Usai Rapat Pleno PPK di Dapil 1 Lampung Barat, Bambang Kusmanto Apresiasi Para Saksi dan Relawan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Bambang Kusmanto salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan...

Pendaki Gunung Pesagi Dikabarkan Meninggal Dunia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Seorang pendaki asal Desa Kamplas Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara dikabarkan Meninggal Dunia Di gunung pesagi lampung Barat.Di ketahui Korban...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

Latest Posts