Jumat, Juli 26, 2024
Beranda Lampung Barat Jalan Rusak Yang Dikeluhkan Warga Pekon Waspada, Tahun Ini Akan Diperbaiki Dinas...

Jalan Rusak Yang Dikeluhkan Warga Pekon Waspada, Tahun Ini Akan Diperbaiki Dinas PU-PR Lambar

PusaranNews.id, Lampung Barat – Kerusakan jalan yang dikeluhkan warga Pekon Waspada Kecamatan Sekincau Lampung Barat, akan kembali dilakukan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU-PR) tahun ini.

Kabid Bina Marga pada DPU-PR Robert mengatakan, jika lokasi jalan rusak tersebut memang belum tersentuh perbaikan, baik rahun 2021 dan 2022 lalu.

“Jalan rusak itu memang belum dilakukan perbaikan, dan tahun ini sepanjang ruas jalan Sekincau – Waspada akan kita anggarkan kembali untuk pemeliharan sebesar Rp300 juta,” kata dia.

Diberitakan Sebelumnya, Warga Pekon Waspada Kecamatan Sekincau mengeluhkan jalan rusak. Kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama dan semakin lama semakin parah.

Pantauan PusaranNews.id Rabu (01/02/2023) kondisi kerusakan jalan tersebut cukup parah. jalanan yang berlubang bahkan digenangi air, yang menyebabkan pengendara harus ekstra hati-hati jika melewati jalan tersebut.

Tulus Ihsani Budiman selaku tokoh pemuda setempat saat ditemui mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan kondisi jalan wilayahnya yang rusak, akibat kondisi tersebut, jalan tersebut rawan kecelakaan, ada yang terperosok kedalam jalan rusak yang dipenuhi air ada juga yang jatuh terpeleset karena kondisi jalan yang licin akibat terkena air.

“Kondisi ini memang sudah cukup lama dan sudah sering terjadi kecelakaan, apalagi kalau pagi dan sore hari, kondisi jalan tersebut semakin semrawut. Karena banyak anak-anak berangkat dan pulang sekolah juga warga yang berangkat ataupun pulang kerja,”Ujarnya.

Untuk diketahui tahun 2022 lalu Dinas PU-PR Lampung Barat anggarkan dana sebesar Rp172,08 juta, dengan cara tambal sulam di ruas Sekincau – Waspada. (Edi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments