Pekon Kenali Belalau dan BPS Lambar Adakan Pendataan FKP Regsosek

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pekon Kenali Kecamatan Belalau, Lampung Barat Gelar Sosialisasi Forum Komunikasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), yang dikomandoi Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) setempat.

Pj. Peratin Pekon Kenali Selamat Putra, S.Ip mengatakan, forum tersebut diadakan agar data yang telah dikumpulkan dapat dipertanggungjawabkan akurasinya melalui proses sinkronisasi data. Adapun dalam teknis pelaksanaannya forum tersebut melibatkan para pemangku yang ada di pekon tersebut

“Pelaksanaan FKP yakni untuk mensinkronkan data agar akurat dan akuntabel dalam penyusunan satu data Pemerintah,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, kegiatan Regsosek yang diselenggarakan oleh BPS dan bertujuan untuk membangun satu data Indonesia, menjadikan berbagai program pemerintah seperti penyaluran bantuan bagi masyarakat bisa dilakukan lebih cepat dan tepat sasaran.

“Kami mengharapkan setelah data ini akurat dan akuntabel, sehingga Pemerintah lebih cepat, akurat memberikan bantuan bagi masyarakatnya dan tepat sasaran,” harapnya.

Sementara Muharofah salah satu petugas FKP BPS mengatakan, tujuan kegitan dimaksud yakni untuk memvalidasi data hasil pendataan lapangan yang akan dikelompokkan dalam kategori Sangat miskin, Miskin, Rentan miskin, dan Tidak miskin, dalam rangka mendorong percepatan penghapusan kemiskinan ektrim, integrasi program, dan menuju satu data Indonesia.

“Data sosial saat ini masih terbatas, maka dengan kegiatan ini kami bisa mendapatkan data yang akuntabel nantinya,” kata dia. (Samson)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts