Awasi Kecurangan, Diskoperindag Lambar Sidak SPBU Liwa

PusaranNews.id, Lampung Barat – Dinas Koprasi, UKM, Perindutrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lampung Barat, sidak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Liwa, Kelurahan Pasar Liwa Balikbukit, Kamis 2 Pebruari 2023.

“Tera ulang merupakan kegiatan rutin kami, untuk mengantisipasi kecurangan, yang bisa merugikan konsumen. Hari ini kami lakukan di SPBU Liwa, tetapi bukan hanya disini saja tetapi semua SPBU maupun pertashop yang ada di Lambar, akan kami cek,” kata Kabid Perdagangan Heriyanto mendampingi Kepala Diskoperindag Lampung Barat Tri Umaryani.

Lanjut dia, hasil tera ulang di SPBU Liwa tidak ditemukan penyimpangan atau keruskan yang bisa merugikan konsumen, semuanya baik.

“Prioritas yang kami periksa yakni tanda tera, cara penggunaan serta keakuratan hasul pengukur. Pemeriksaan pada setiap nozel bahan bakar umum dengan menggunakan bejana ukur standar kapasitas 20 liter,” ungkapnya.

Semuanya kata Heriyanto, harus sesuai dengan takarannya, baik BBM jenis Pertalite, pertamak, pertamak turbo, Pertamina dex, solar dan dexilite.

“Kami menguji pengukur paling tidak tiga kali, untuk setiap nozzle, dengan toleransi atau batas kesalahan yang diizinkan 100 mililiter per 20 liter. Jika hasilnya antara minus 100 ml sampai plus 100 mililiter alam tiga kali pemeriksaan maka dinyatakan sah standar takaran,” jelasnya. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts