Jumat Berkah, Muslimat NU Berbagi di Ponpes Daruth Tholibin dan Al Falah Lampung Barat

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Balik Bukit dan Kecamatan Sukau sore kemaren Jumat 22 Maret 2024 ( 11 Ramadhan 2024 ) melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan nasi kotak dan takjil di beberapa tempat.

Kegiatan jumat berkah Muslimat NU itu dipimpin langsung ketua PC Muslimat Kabupaten Lampung Barat Syahyana.

Jum’at Berkah merupakan program rutin Muslimat NU, dalam rangka wujud kepedulian kepada warga masyarakat sekitar. Makanan diberikan langsung untuk para santriwan dan santriwati.

“Muslimat NU peduli kepada masyarakat untuk itu kita berupaya berbagi kebahagiaan melalui program tersebut, ini ibu-ibu Muslimat NU membagikan nasi kotak gratis kepada warga yang membutuhkan,” kata dia.

Sasaran yang dituju yaitu di Pondok Pesantern (ponpes) Al Falah Lingkungan Seranggas Kelurahan Pasar Liwa,
kemudian di Ponpes Dhorut Tholibin Lingkungam Simpang Serdang kelurahan Way Mengaku, ibu-ibu Muslimat NU juga membagikan di Rumah Sakit Alimuddin Umar Liwa dan Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Bunda Liwa.

“Alhamdulillah kegiatan Jumat Berkah ini kami lakukan untuk membantu masyarakat sekitar dan mengambil keberkahan sedekah di hari jum’at, dengan saling tolong menolong,
seperti yang kita ketahui bahwa hari Jumat merupakan hari raya bagi umat Islam diseluruh dunia,” jelasnya.

Hari Jum’at juga termasuk hari terbaik bagi umat islam untuk beribadah dan berdoa serta melakukan berbagai amalan-amalan sunnah, terlebih ini bulan Suci Ramadhan 1445 H.

“Di hari istimewa ini Allah swt berikan maghfiroh (ampunan), doa dikabulkan dan melimpahkan pahala besar bagi hamba-hambaNya yang memberikan shadaqoh nya,” kata Syahyana di dampingi Ketua PAC Muslimat Balik Bukit Siti Naziah dan Ketua PAC Sukau Munawaroh.

Lebih lanjut Syahyana mendoakan, agar kiranya para santriwan dan satriwanti yang di Pondok Pesantren Daruth Tholibin dan Al Falah selalu di berikan kesehatan dan tetap semangat untuk belajar.

” Belajar yang rajin, terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan semoga pahala kita terus mengalir dan apa yang menjadi cita-cita anak-anak di ponpes ini bisa tercapai,” ungkapnya.

Dilain pihak KH. Agus Mualif selaku Pimpinan pondok pesantren Daruth Tholibin mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan Jumat Berkah di ponpes tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak Ibu-ibu Muslimat NU Balik Bukit dan Sukau atas kunjungannya dan bagi-bagi nasi kotak dan takjilnya untuk santri-santri di ponpes kami, semoga berkah dan semoga yang bersedekah di hari jumat ini dilimpahkan rezekinya oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata dia.

Senada disampaikan Ust. Muhammad Ridho Andrio Pimpinan Ponpes Al Falah yang mendoakan semoga niat baik para darmawan yang telah donasi untuk kegiatan Jumat Berkah selalu dilancarkan dan di mudahkan Allah swt.

“Berkah buat kami di pondok ini karena bisa meringankan beban dan penyemangat bagi kami dalam menimba ilmu guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, ” kata Ust Ridho yang juga Wakil Rais Syuriah MWCNU Balik Bukit tersebut. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

  PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts