Atlet Pencak Silat Lampung Barat Raih Tiket Popnas Palembang

PusaranNews.id, Lampung Barat – Atlet Pencak Silat binaan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat, Aang Robiansyah, berhasil meraih juara III pada Pra Pekan Olahraga Nasional (Prapopnas) Zona II.

Keberhasilan siswa SMAN 1 Liwa yang juga berasal dari perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dalam meraih juara III dalam Prapopnas yang diselenggarakan Bandarlampung tersebut, menjadi tiket bagi Aang Robiansyah untuk melalui pada Popnas di Sumatera Selatan (Sumsel) tahun depan.

Pelatih IPSI Lambar Aiptu. Kennet Ivandi Norman Harahap mengungkapkan, Aang Robiansyah menjadi salah satu satu atlet pencak silat yang dikirim oleh IPSI Lambar pada Prapopnas zona II, di kategori tanding remaja kelas C Putra.

”Alhamdulillah dengan prestasi yang diraih oleh Aang Robiansyah, turut menghantarkan Lampung meraih juara III pada Praponas zona II, sementara untuk juara I diraih oleh DKI Jakarta dan juara II diraih oleh Kaliamantan Barat,” ungkap polisi yang bertugas di Kepolisian Resort (Polres) Lambar tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar Parosil Mabsus menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh Aang Robiansyah. Ia berharap keberhasilan ini bisa menjadi motivasi bagi atlet lainnya.

”Selamat kepada ananda Aang Robiansyah, terus semangat dan persiapkan diri menghadapai Popnas di Palembang tahun depan, saya yakin mampu menharumkan nama Lampung khususnya Lampung Barat di kancah nasional. Kemudian tentunya saya berharap, keberhasilan ini menjadi motivasi bagi atelt-atlet lainnya, bukan hanya cabang olahraga pencak silat namun dari semua cabang olahraga,” imbuhnya. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Curanmor di Batukebayan, Polsek Sekincau Masih Lakukan Penyelidikan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat tindak lanjuti laporan warga terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Pekon Batu...

Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Rusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan.Karena tidak kunjung diperbaiki,...

Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus.Apresiasi...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts