SMSI Metro Gelar Kegiatan Jurnalistik Kepada Siswa SMA

 

PusaranNews.id, Metro – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro, menggelar kegiatan Jurnalistik kepada sejumlah siswa menengah atas (SMA), perwakilan sekolah yang ada di Kota Metro.

Kegiatan ini merupakan rangkaian hari ke-12 Milad Ke-7 SMSI, bertempat di Lapangan Rejomulyo Metro Selatan, Minggu 3 Maret 2024.

Pembekalan jurnalistik kepada para siswa menengah atas, menghadirkan narasumber Habib Mawandi, pimpinan redaksi Jejamo.com.

“Kebetulan saya dipanggil SMSI Kota Metro, untuk mengisi pelatihan dasar jurnalistik kepada para siswa. Pelatihan ini juga cukup direspon oleh para siswa, yang mana pelatihan ini saya rasa cukup penting, untuk pembekalan para siswa dalam mengembangkan tulisan,” Kata Habib Mawandi.

Mantan pimpinan redaksi siger post dan majalah pariwisata ILove Lampung itu menilai, berkembangnya kreativitas sumberdaya manusia di era digital, harus diimbangi dengan dasar ke jurnalistikan, sehingga para pengguna media sosial yang mayoritas remaja itu, dapat memberikan informasi sesuai dengan fakta di lingkungan.

“Penggunaan media sosial inikan kebanyakan memang remaja, dengan pelatihan jurnalistik ini sebagai bekal para siswa dapat menyebarkan informasi sesuai fakta, dan sumber yang jelas, sehingga tidak masuk dalam informasi hoax, dan meminimalisir terjerat undang undang ITE, tapi alangkah baiknya, informasi yang didapat, dapat dikombinasikan oleh media massa yang memiliki badan hukum yang jelas.

Bukan hanya itu, pemberian dasar jurnalistik ini juga, memiliki manfaat yang luas, kepada para siswa yang nantinya akan mencari pekerjaan, atau dalam bekerja sebagai penulis, dan sebagainya konten kreator, dengan penulisan yang baik, orang lain dapat lebih memahami bacaan dan tujuan yang ditulis.”ucapnya. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

19 KPM Pekon Serungkuk Terima BLT DD, Peratin: Gunakan Bantuan Dengan Bijak

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Aparatur pemerintahan Pekon Serungkuk (Desa) Kecamatan Belalau, Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I, bulan Januari, februari,...

SMAN 1 Liwa, Gelar Pelepasan Siswa, Nukman : Kedepan Masuk Jajaran Sekolah Terbaik Nasional

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman, MS, MM, memberikan apresiasi kepada SMA Negeri I Liwa, yang termasuk salah satu sekolah unggulan di...

Pekon Campang Tiga Wakili EPP Batu ketulis Tahun 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pekon Campang tiga Kecamatan Batu ketulis mewakili sepuluh Pekon yang ada di Kecamatan setempat untuk Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP),Senin 22...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts