Beri Pemahaman Tentang Jurnalistik, PWI Gelar Pelatihan Kepada Sejumlah Siswa SMA Se-Lampung Barat

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Barat menggelar pelatihan jurnalistik dengan perwakilan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Lambar, yang tergabung dalam kegiatan Kemah di Komplek Pemkab Lambar. Acara di laksanakan di Gedung Pramuka, Komplek Perkantoran Pemkab setempat, Selasa 3 Oktober 2023.

Pelatihan yang bertepatan dengan kemah akbar dalam rangka HUT Pramuka yang ke-62 tersebut dibuka langsung oleh Ketua PWI Lampung Barat Rifaie Arif, dihadiri dewan penasehat PWI Lampung barat Ismun Zani dan Iwan Setiawan sekaligus menjadi nara sumber, dengan moderator Duta Suhanda, dihadiri jajaran pengurus dengan peserta sebanyak 175 orang dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-kabupaten setempat.

Ketua PWI Lampung Barat Rifaie Arif dalam sambutannya mengatakan, pelatihan jurnalistik tersebut digelar selaras dengan adanya program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yakni lomba karya tulis jurnalistik yang diikuti oleh jenjang pendidikan SMA sederajat.

”Kemendikbudristek sertiap tahunnya menggelar lomba foto, artikel dan lomba karya tulis jurnalistik, tentu dengan pelatihan ini diharapkan jika sebelumnya tidak ada peserta dari Lampung barat yang mendapatkan juara, maka dengan peltihan ini akan muncul dari Lampung Barat,” ungkap Rifaie Arif.

Lanjut dia, materi dalam pelatihan ini yakni terkait bagaimana pembuatan karya tulis jurnalistik, para siswa siswa akan lebih giat dalam kegiatan jurnalistik sekolah melalui majalah dinding, buletin sekolah, bahkan platform digital seperti website maupun media sosial (Medsos).

”Parta peserta mendapatkan pelatihan bagaimana mereka bisa menulis, selain memang mendapatkan gambaran terkait dunia jurnalistik, produk-produk jurnalistik, dan juga pedoman yang harus ditaati oleh seorang jurnalis,” kata dia.

Sementara itu, Ismun Zani yang juga anggota DPRD Lampung Barat dua periode serta Iwan Setiawan menyampaikan materi, mulai dari gambaran umum hingga teknik penulisan berita baik di Media Online dan media cetak. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan. Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts