Jumat, Juli 26, 2024
Beranda Lampung Barat Rusak Parah Jalan Penghubung Pekon Serungkuk-Hujung, Warga Gotong Royong

Rusak Parah Jalan Penghubung Pekon Serungkuk-Hujung, Warga Gotong Royong

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – TidakĀ  kunjung diperbaiki Puluhan masyarakat dan aparatur Pekon Serungkuk gotong royong di jalan penghubung pekon serungkuk dengan Pekon Hujung, minggu 17 Desember 2023.

Kondisi jalan penghubung Pekon Serungkuk menuju ke Pekon Hujung yang sudah rusak parah, membuat inovasi Masyarakat dan perangkat desa untuk memperbaikinya agar transpotasi antar pekon itu bisa dilalui dan sedikit aman saat melintas.

Peratin Pekon Serungkuk Sunandar mengatakan, gotong-royong jalan berlubang ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di pekon itu sudah rusak parah, yang dapat menganggu aktivitas para pengguna jalan khususnya Anak sekolah dan Warga sekitarnya.

ā€œKami mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, menunjukan jika selain menjaga kebersamaan dan kerukunan wilayah, juga memperhatikan kondisi jalan yang bisa membahayakan orang dan kami mengharapkan agar pemerintah kabupaten dapat memperbaiki jalan yang rusak di desa kami,” jelasnya.

Sementara salah seorang warga setempat Dedi, yang ikut bergotong royong Mengaku merasa geram dan kesal dengan keadaan jalan yang sudah rusak parah, lubang besar dimana-mana hingga menghambat warga yang melintas.

“Saya sudah merasa geram melihat keadaan jalan yang rusak parah ini, apa lagi jalan ini penghubung antar Desa dan aktif dilalui oleh anak sekolah dan masyarakat sekitar yang akan beraktivitas menuju kebunnya,” cetus dia.

Lanjut Dedi, disepanjang jalan tersebut sering kali menelan korban, hampir setiap hari ada saja pengguna jalan yang terjatuh karena terperangkap lubang serta bebatuan yang tajam.

“Saya sudah 4 kali menolong orang kecelakan karna masuk ke jalan berlubang beberapa pekan terakhir ini. Jadi kami selaku masyarakat berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lampung Barat agar segera Membangun jalan penghubung ini, sehingga akses jalan kami ini tidak tambah rusak dan semakin sulit dilalui,” kata dia. (Samson).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments