Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat Kerusakan Jalan Penghubung Turgak-Sukaraja, Pj. Bupati Nukman: Akan Dituntaskan Tahun Depan

Kerusakan Jalan Penghubung Turgak-Sukaraja, Pj. Bupati Nukman: Akan Dituntaskan Tahun Depan

 

Pj. Bupati Lampung Barat Drs.Nukman, MM. (Doc)

 

PusaranNewa.id, Lampung Barat – Kerusakan jalan penghubung antar Pekon Turgak Kecamatan Belalau dengan Pekon Sukaraja Kecamatan Batubrak, mendapat respon positif dari Penjabat (Pj) Bupati Lambar Drs. Nukman, M.M.

“Tahun ini sudah kami usulkan dari Dana Bantuan Tak Terduga (BTT), namun dananya tidak mencukupi karena tingkat kerusakan cukup parah, makanya jalan penghubung Turgak-Sukaraja akan dituntaskan pada tahun 2024 mendatang,” kata Nukman.

Lanjut dia, masyarakat diminta bersabar mengingat masih ada sejumlah ruas jalan yang belum terselesaikan, namun pemerintah dalam hal ini pemkab akan terus berangsur menyelesikan dan menuntaskannya.

“Kami setiap tahun akan terus berusaha menyelesaikan infrastrukrur yang memang mendesak, seperti tahun ini masih fokus di jalan Lumbok Seminung dan jalan-jalan penghubung lainnya, tahun depan maka akan diselesaikan dan dituntaskan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Jelan rusak tersebut tepat berada di tanjakan Pekon Sukaraja, badan jalan yang dicor beton itu, terkikis saat hujan turun, sehingga bagian sisi kanannya berbentuk trowongan dan nyaris ambrol.

“Jalan penghubung ini satu-satunya akses jalan terdekat kami kalau mau keluar menuju pemkab dan pasar liwa. Karena jika kami melalui Pekon Kenali jalan memutar dan sangat jauh,” kata salah seorang warga Pekon Turgak Anis, Rabu 29 November 2023.

Lanjunya, jika tidak secepatnya ditangani maka jalan itu akan terputus dan lumpuh totol, karena disi kiti jalan itu jurang sedangkan sisi kanan tebing.

“Kami berharap agar jalan tersebut segera di tangani sebelum kerusakan semakin parah, karena itu akses jalan satu-satunya,” kata dia. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments