Kapolres Lambar Minta Kementrian PUPR, Segera Selesaikan Masalah Longsor Liwa-Krui

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Longsor tak kunjung terselesaikan di Kilo Meter-17 Pekon Kubuperahu Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat, mendapat sorotan tegas dari Kapolres setempat.

Hal itu diungkapkan Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik saat menijau lokasi longsor bersama Dandim 0422 Lambar Letkol Inf. RINTO WIJAYA, S.A.P,M.I.POL, S.Han, Kamis 22 Pebruari 2024

Ryki meminta kementerian PUPR yang berada dilokasi Longsor untuk bertindak cepat, karena kerap menimbulkan kemacetan dan dihawatirkan menimbulkan korban jiwa.

Dilokasi terlihat dua unit alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU-PR) Lampung Barat sedang beroperasi berusaha menyingkirkan material longsor.

“Dilokasi ini saya lihat tanahnya sangat labil, jadi setiap diguyur hujan tanah dari atas tebing ini akan turun dan menutup badan jalan kembali. Jadi Kami minta kepada bapak bapak dari kementerian PUPR untuk segera merumuskan atau mencari solusi agar tanah longsor segera teratasi,” ucapnya.

Selain itu juga Kapolres meminta kepada seluruh unsur terkait agar bersama untuk mengerahkan seluruh kemampuan dan pemikiran agar permasalahan tanah longsor segera teratasi dan tidak berulang ulang terjadi pada satu titik tanah longsor.

“Saya meminta kepada semua unsur mari bersama sama kita bahu membahu menyumbangkan tenaga dan fikiran agar tanah longsor di km17 ini segera teratasi, terputusnya jalur yang menghubungkan kabupaten Lampung Barat dengan kabupaten Pesisir Barat, menghambat distribusi bahan pokok dari kedua kabupaten tersebut,” jelasnya.

Sampai dengan saat ini jalur hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda 2, sedangkan untuk kendaraan roda 4 dan kendaraan berat lainya masih belum dapat melintas sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut dari satuan lalu lintas Polres Lampung Barat. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts