Jumat, Juli 26, 2024
Beranda ADVERTORIAL Pinjam Motor Untuk Beli Obat, Warga Tanggamus Diamankan Polres Lambar

Pinjam Motor Untuk Beli Obat, Warga Tanggamus Diamankan Polres Lambar

PusaranNews.id, Lampung Barat – Bawa kabur motor di Pekon Hanakau Kecamatan Sukau Lampung Barat, satu pelaku yang sempat melarikan diri, ke daerah Kabupaten Tanggamus, diamankan jajaran Sat Reskrim Polsek Balikbukit polres setempat.

Awalnya pelaku Su’jai alias ja’i (37) yang diketahui warga Pekon Pungkut Kecamatan Pugung Tanggamus, berada di rumah koban Ponijo bin Paidi warga Pemangku pardasuka makmur Pekon Hanakau Kecamatan Sukau Lampung Barat.

“Pelaku berada di rumah koban di Hanakau, lalu pelaku mengaku sakit perut dan meminjam motor kotban untuk mencari obat di warung, korban percaya saja tetapi ternyata pelaku tidak juga kunjung pulang hingga melapor ke Polsek,” kata
Kasat Reskrim AKP M.Ari Satriawan mendampingi Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho.

Dijelaskannya, kendaraan roda dua yang dibawa kabur oleh tersangka yakni motor mio BE 3927 ML tahun 2014 dengan nosin S01565266 dan noka MH3SE88HOMJ314927, hingga korban mengalami kerugian lebih kurang Rp15.000.000.

Masih kata Ari, pihak nya bertindak cepat dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkata (TKP) dan mengarah kepada pelaku hingga tim Unit Reskrim dan UKL Polsek Balik Bukit Polres Lampung Barat yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA Harunur Rasyid mrnangkap pelaku.

“Tersangka diketahui berada di kampung halamannya di Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus. Team berhasil mengamankan pelaku SUJA’I alias JA’I setelah pelaku diamankan kemudian dilakukan introgasi terhadap pelaku dan ia mengakui perbuatannya telah melakukan Penggelapan kendaraan bermotor,” kata dia.

Saat ini BB yang berhasil di amankan
Yakni kendaraan jenis Yamaha mio warna putih kuning BE 3927 ML berikut kunci kontak serta pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Lambar. (Edi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments