Jumat, Juli 26, 2024
Beranda Lampung Barat Peduli Sampah, Jajaran Kecamatan Batuketulis dan Pekon Atar Kuwau Gotong Royong

Peduli Sampah, Jajaran Kecamatan Batuketulis dan Pekon Atar Kuwau Gotong Royong

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Hari sampah Nasional (21/2/2024), Kecamatan Batu Ketulis dan Pekon Atar Kuwau gerakkan masyarakat dan ASN bersama Babin Kantibmas, Babinsa, lakukan bersih-bersih lingkungan.

Sekcam Batuketulis Sumardi mendampingi Camat Sri Handayani mengatakan, jika kegiatan peduli sampah ini melibatkan semua unsur, baik para ASN, polisi, tentara dan masyarakat itu sendiri.

“Semua lapisan harus sadar akan keberadaan sampah, terutama sampah Organik dan Non Organik. Sampah plastik yang tidak mudah terurai, kami mengajak untuk menjaga sampah dengan cara peduli lingkungan jangan membuang sampah secara sembarangan,” kata Sumardi.

Sampah adalah tanggung jawab bersama, sesuai dengan motto tahun ini, “Atasi Sampah Pelastik Dengan Cara Produktif”. Jika bisa dimanfaatkan kenapa tidak dimanfaatkan.

“Semua Pekon dan kami dari Kecamatan, serentak melakukan pembersihan sampah, bahkan dari tingkat Pemkab. Artinya kepedulian terhadap sampah merupakan kawajiban serta tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Untuk tim kecamatan, di fokuskan di sekeliling kantor hingga di pinggiran jalan menuju Pekon Bakhu.

“Mudah-mudahan dengan adanya hari sampah ini, menggerakan hati kita untuk menjaga lingkungan masing-masing, karena diawali dengan lingkungan maka bisa kita terafkan dimana saja. Sampah jika sudah tercemar bisa menimbulkan penyakit kepada warga sekitarnya, selain itu akan terlihat jorok,” terangnya.

Sementara itu Pemangku 1 Pekon Atar Kuwau Haidar mengatakan, Dalam rangka memperingati hari sampah dunia, para aparat melakukan bersih-bersih di Masjid Al-Mutaqin pekon setempat.

“Kami pusatkan pembersihan masjid, dengan melibatkan seluruh aparat pekon, Linmas, RT yang di pimpin langsung oleh Pj Peratin Abdul Rahman,” kata Haidar.

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas partisipasi aparat pekon dan seluruh lapisan masyarakat yang ikut serta.

“Kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya, mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus dijaga artinya jangan hanya dilakukan saat hari sampah saja, tetapi setiap saat kita menjaga lingkungan agar tetap bersih,” pungkasnya. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments