Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat Perhatikan dan Prioritaskan Pembangunan, Pekon Luas Gelar Musrenbang

Perhatikan dan Prioritaskan Pembangunan, Pekon Luas Gelar Musrenbang

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pemerintah Pekon Luas, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pekon dalam rangka membahas dan menyepakati rancangan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pekon tahun anggaran 2023. Kegiatan Musrenbang Pekon Luas berlangsung di Balai Pekon, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan Musrenbang Pekon itu diikuti sekitar 40 orang dengan melibatkan komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah Pekon, untuk membahas menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya.

Hadir di acara Musrenbang Pekon Luas, Tim dari pihak Kecamatan Batuketulis, Peratin beserta perangkat Pekon, LHP, Babinsa, Bhabinkamtipmas, Pendamping Desa, TP PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Ketua Karang Taruna.

Peratin Pekon Luas Mat Riyadi menyampaikan, dalam musrenbang tersebut membahas dan menyepakati beberapa usulan prioritas antara lain untuk pembangunan yang akan dilaksanakan tahun mendatang.

“Dalam musrenbang Pekon Luas ini kami membahas dan menyepakati rancangan RKP Pekon khususnya pembangunan” Ujarnya

Lanjut Mat Riyadi, pihaknya juga berharap bahwa apa saja yang sudah direncanakan diharapkan bisa terealisasi.

“Semoga perencanaan bisa terealisasi semua sesuai dengan prioritas usulan,” harapnya.

Mat Riyadi menambahkan, jika semua perencanaan nantinya bisa terealisasi dengan harapan akan mampu membawa dampak kemanfaatan bagi warganya serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekon Luas.

“Tentunya, diharapkan juga nantinya bisa membawa manfaat bagi masyarakat Pekon Luas, sehingga memperlancar roda perekonomian yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekon Luas,” Kata dia

Sementara Camat Batuketulis Sri Handayani melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Nusirwan mengatakan, Murenbang Pekon merupakan kegiatan musyawarah yang dilaksanakan setiap tahun untuk menyerap aspirasi dari semua lapisan masyarakat dan harapan kami semua usulan dari masyarakat agar betul-betul di perhatikan dan di prioritaskan.

“Masyarakat jangan Bosan-bosan untuk mengusulkan permintaan pembangunan Fisik maupun Non Fisik,Karena Kalau Sudah Tercover di Pekon Mana Dana yang bisa di usulkan untuk Dana Desa (DD) maupun dana yang bisa diusulkan Untuk APBD Kabupaten, ” Pungkasnya. (Reflin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments