Bambang Kusmanto Raih Suara Terbanyak, Hasil Hitung Cepat di Dapil I Lampung Barat

 

Bambang Kusmanto bersama keluarga, saat pencoblosan Rabu (14/2) Lalu. (Doc)

PusaranNews.id, Lampung Barat – Caleg Nomor Urut 1 Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Lampung Barat (Balikbukit, Sukau dan Lumbok Seminung), Bambang Kusmanto (BK), berdasarkan hasil penghitungan cepat, peraih suara terbanyak pada Pileg 2024.

Dari data yang berhasil dihimpun wartawan dari berbagai sumber, BK yang merupakan pendatang baru pada kancah politik tersebut, mendapatkan suara 3.821 yang mencoblos nama BK, sementara total suara yang diraih Partai NasDem serta Caleg lain mencapai 4.647 lebih, sehingga dipastikan mendapatkan satu kursi di DPRD Lampung Barat.

Menanggapi raihan suaranya yang merupakan tertinggi di Dapil Lampung Barat 1, Bambang, menyampaikan ucapan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendoakan dan memilih dirinya pada Pemilu 14 Pebruari lalu.

“Alhamdulillah, saya secara tulus menyampaikan ucapan terimakasih kepada para kyai, ustad, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, relawan sahabat BK, komunitas, Srikandi BK dan keluarga, yang telah berjuang bersama, karena tanpa dukungan semua pihak, saya bukan siapa-siapa,” kata Bambang.

Bambang juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh saksi, yang telah mengawal pilihan rakyat dari tingkat TPS dan PPK, yang dengan teliti, tegas mengamankan suara yang di dapat, tetap jaga diri dan kesehatan.

“Saksi di TPS telah bekerja dengan baik, dari awal proses pemilihan, penghitungan dan rekapitulasi ditingkat TPS, tentu sangat melelahkan, dan saat ini saksi sedang mengawal pleno pada tingkat PPK, terimakasih atas perjuangan kita semua,” kata dia.

Walaupun tim IT relawan BK telah melakukan penghitungan secara manual berdasarkan C 1 hasil, kata Bambang, namun dirinya meminta seluruh relawan tetap mengawal proses yang tengah berjalan, dan memastikan perolehan suara final setelah pleno di KPU.

“Proses sedang berjalan, sampai nanti puncaknya pleno KPU, sebagai dasar KPU menetapkan partai dan caleg peraih kursi, kita tetap kawal dan mengawasi, dan saya saya secara pribadi penyelenggara Pemilu mempunyai integritas yang sangat tinggi,” tandasnya. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts