Miris!! Saksi Partai Gerindra Di Kecamatan Batu Ketulis Tidak Dibayar Pengurus PAC, Ketua DPC Diminta Bertindak

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Usai Pemilihan Umum (Pemilu), riak masalah antara interen partai terjadi. Dimana dugaan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kecamatan Batu Ketulis Gelapkan Uang Saksi Parpol dan Saksi Pilpres.

Bahkan riak tersebut muncul dari sejumlah saksi saat memilih di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pekon Argo Mulyo Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat.

Bahkan para saksi itu merasa ditipu oleh pengurus PAC Gerindra Batu Ketulis yang di ketuai Sapirudin. Karena usai di tunjuk jadi saksi saat pemilihan dan dijanjikan akan di bayaran Rp200 ribu setiap saksi, namun nyatanya hingga hari ini tidak kunjung dibayar.

Salah satu Warga Argo Mulyo Man, yang di tunjuk sebagai Saksi, Merasa ditipu dan dipermainkan karena honor yang di janjikan Sebesar Rp200 ribu tak kunjung diberikan.

“Awalnya Kami saksi partai Gerindra diminta mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Untuk sarat jadi saksi dan akan di gaji sebesar Rp200 ribu dari partai, Tapi kenyataannya sampai sekarang kami tidak dibayar,” keluhnya.

Pihaknya sudah bersusah payah tidak tidur dari pagi hingga malam bahkan ada yang sampai sakit, Namun setelah selesai tahapan  janji yang diberikan kepada para saksi tidak kunjung ditepati.

“Kami berharap apa yang sudah menjadi Hak kami, Agar segera dibayarkan karena kami sangat butuh, Semua sudah Kami kerjakan, Bahkan C1-nya sudah saya Setor,” ungkapnya.

Sementara itu saat di komfirmasi Reporter Media PusaranNews.id, Supli salah satu anak Ranting Partai Gerindra merasa kaget dan kesal mengetahui insiden tersebut, Dia mengakui, Memang di mandatkan untuk mencari 100 orang saksi Terdiri dari 50 orang untuk Saksi Parpol Dan 50 Untuk Pilpres.

Baca Juga:  Meski Diguyur Hujan Simpatisan dan Relawan BK, Tetap Semangat Hadiri Kampanye Terbuka di Sukau

“Kalau dengan partai sudah selesai, Sudah dibayar melaluwi PAC Sebesar Rp20 Juta, disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat, Kewajiban kami sebagai mandat tugas dan kewajiban saksi-saksi Sudah kami kerjakan semua sesuai dengan instruksi dan Menurut petunjuk yang ada,” Ungkapnya.

Baca Juga:  Prabowo Ulang Tahun Ke-72, Ketua DPC Partai Gerindra Lambar Bagikan Sembako

Selaku Anak Ranting di Batu Ketulis pihaknya merasa di tipu dan malu atas kejadian tersebut.

“Saya Minta Kepada DPC  partai Gerindra Lampung Barat, selaku ketua kami Iwan Anisa Untuk menindak lanjuti permasalahan yang terjadi di Kecamatan Batu Ketulis Oleh oknom PAC,” harapnya. (Samson)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts