PDI Perjungan Mendominasi Kemenangan Dalam Pilkada, Parosil: Kedepan Bisa Berbuat Lebih Banyak Lagi

 

Ketua DPC PDIP Lampung Barat Parosil Mabsus, dan Sekretaris Edi Novial, saat paparkan hasil Pemilu 2024. (Foto: Edi)

PusaranNews.id, Lampung Barat – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Lampung Barat mendominasi kemenangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan serta kemenangan rakyat itu sendiri.

Dimana prolehan suara PDI Perjuangan ditingkat RI prolehan suara mencapai 47,24% dari pemilu sebelumnya ada penurunan lebih krang 2%, sementara ditingkat Provinsi 46,56% disini ada kenaikan signifikan mencapai 40%, begitu juga ditingkat Kabupaten mencapai 37,39% dengan kenaikan 5% dari sebelumnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat Parosil Mabsus menegaskan jika kemenangan PDI Perjuangan dikabupaten ini, tidak terlepas dari kinerja keras dari semua kader partai, dan kemenangan ini adalah kemenangan semua lapisan terhusus bagi rakyat Lambar.

“Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat, artinya tanpa dukungan dari masyarakat semua tidak akan terjadi seperti sekarang ini. Karena perjungan dan pertempuran dalam pemilu ini sangat kuat, namun kami berterimakasih masih bisa mendapat suara terbanyak,” kata Pak Cik, sapaan akrab Parosil Mabsus.

Untuk PDIP sendiri kursi di DPRD Kabupaten Lambar, sebelumnya dari 11 kursi dan saat ini meraih 14 kursi. Sedangkan prolehan suara di tingkat Provinsi berdasarkan hitung cepat, tiga kursi untuk Dapil 1 yakni Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat dan Way Kanan.

“Tentu dengan raihan 14 kursi PDIP berharap kedepannya bisa lebih banyak lagi berbuat dan lebih baik lagi untuk kamajuan kabupaten ini,” kata dia.

Pak Cik juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih, kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta kepada TNI dan Polri yang telah mensukseskan Pemilu dan ada kendala dan hambatan yang berat.

“Tantu saya selaku pribadi dan ketua Partai, mengapresiasi KPU selaku penyelanggara dan Bawaslu selaku pengawas pemilu sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Dan juga bagi TNI dan Polri sudah mengamankan jalannya pemilu, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia

Sementara Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, menegaskan hasil pemilu untuk tingkat Kabupaten mencapai 37,39% dan ada kenaikan lebih kurang 5%. Sementara Untuk suara Parpol RI prolehan suara mencapai 47,24% atau ada Penurunan 2%, sedangkan di tingkat provinsi mencapai 46,65% dengan kenaikan signifikan mencapai 40%.

“Kemenangan ini tentu kami apresiasi, terutama kepada para kader dan bagi pemilih yang telah mempercayakan PDI Perjuangan, sehingga mencapai angka yang pantastis,” kata dia. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

19 KPM Pekon Serungkuk Terima BLT DD, Peratin: Gunakan Bantuan Dengan Bijak

  PusaranNews.id, Lampung Barat - Aparatur pemerintahan Pekon Serungkuk (Desa) Kecamatan Belalau, Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I, bulan Januari, februari,...

SMAN 1 Liwa, Gelar Pelepasan Siswa, Nukman : Kedepan Masuk Jajaran Sekolah Terbaik Nasional

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman, MS, MM, memberikan apresiasi kepada SMA Negeri I Liwa, yang termasuk salah satu sekolah unggulan di...

Pekon Campang Tiga Wakili EPP Batu ketulis Tahun 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pekon Campang tiga Kecamatan Batu ketulis mewakili sepuluh Pekon yang ada di Kecamatan setempat untuk Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP),Senin 22...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts