Memperingati Hari Pramuka Ke-61, Kwarcab Lambar Apel Besar

PusaranNews.id, Lampung Barat – Memperingati hari Pramuka ke-61 tahun, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.Nukman yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (kakwarcab) Kabupaten Lampung Barat memimpin Apel Besar, di Lapangan Merdeka Kecamatan Balikbukit, Senin 22 Agustus 2022.

Apel besar tersebut, mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.Tema tersebut diambil untuk menunjukkan tekad agar terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Selain Apel Besar, juga dilakukan Penganugrahan Tanda kehormatan gerakan Pramuka berupa Lencana Melati.

Dalam sambutannya, Kakwarcab Kabupaten setempat Nukaman mengatakan, Gerakan Pramuka Indonesia pada tanggal 22 Agustus 2022 bersuka cita, karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana telah genap berusia 61 tahun.

“Tahun ini sekaligus kita memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912, untuk itu kita perlu mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah dapat berkembang bersama Gerakan Pramuka,” kata Nukman.

Lanjut Nukaman, pengabdian yang dilakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka.

“Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik telah di didik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan,” Kata dia.

Nukman menyampaikan terimakasih atas peran serta gerakan Pramuka yang telah banyak melakukan terobosan positif, salah satunya dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Saya harap kegiatan penanggulangan pandemi Covid-19 terus dilaksanakan,” ungkapnya.

Masih kata Nukman, pihaknya mengajak untuk selalu menjalin persaudaraan sesama anak bangsa, selalu berdedikasi, dan selalu berusaha mencapai prestasi sebaik mungkin dalam bidang yang ditekuni.

“Pada tahun ini, akan ada sejumlah kegiatan Nasional diantaranya Jambore Nasional (Jamnas) di Cibubur dari 14 sampai 21 Agustus yang diikuti oleh kontingen dari seluruh Indonesia,” tutupnya. (*)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Curanmor di Batukebayan, Polsek Sekincau Masih Lakukan Penyelidikan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat tindak lanjuti laporan warga terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Pekon Batu...

Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Rusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan.Karena tidak kunjung diperbaiki,...

Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus.Apresiasi...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts