Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat Kader Pekon Batu Kebayan Lakukan Kegiatan Rutin Posyandu Balita

Kader Pekon Batu Kebayan Lakukan Kegiatan Rutin Posyandu Balita

 

PusaranNews.id, Lampung Barat –┬áKader posyandu balita Pekon Batu Kebayan melakukan kegiatan rutin bulanan juga didampingi peratin setempat, kegiatan tersebut dilaksanakan Pustu (puskesmas pembantu) setempat. Senin 18 September 2023

Peningkatan gizi balita di posyandu Pekon Batu Kebayan yang dilakukan oleh kader berupa memberikan penyuluhan tentang ASI, status gizi balita, MPASI, Imunisasi, Vitamin A, stimulasi tumbuh kembang anak,diare pada balita.Juga dari pekon dianggarkan untuk diberikan makanan tambahan yang sudah diverifikasi ahli gizi dari Puskesmas Batuketulis pada setiap bulannya.

Peratin Batu Kebayan Murtoyo menjelaskan, Kegiatan posyandu balita ini merupakan pelayanan kepada balita agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak.Dan manfaat posyandu balita juga memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

“Kegiatan posyandu balita dilakukan tiap bulan,Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita,selain itu juga untuk mencegah bayi yang mengalami stunting yang merupakan salah satu program pokok Kabupaten Lampung Barat,”Jelasnya

Murtoyo berharap dengan adanya kegiatan rutin ini mudah-mudahan bermanfaat dan dapat diketahui status pertumbuhan balita-balita yang ada di pekon batu kebayan, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula.

“Semoga kegiatan posyandu ini akan meningkatkan kualitas kesehatan balita dan anak yang ada di pekon batu kebayan sehingga akan melahirkan generasi penerus yang cerdas dan sehat,” Pungkasnya. (Reflin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments