Pemkab Lambar Gelar Manasik Umroh, Kepada 90 Jama’ah

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pemkab Lampung Barat Gelar manasik umroh, sebanyak 90 peserta jamaah dari 15 kecamatan. Kegiatan digelar di Islamic Center kawasan, Sekuting terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, senin 10 April 2023.

Diketahui, dari 90 peserta Jama’ah Umrah yang akan diberangkatkan, terdapat 72 peserta yang biayanya ditanggung Pemkab Lambar, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sedangkan 18 orang bersifat mandiri. Para peserta akan diberangkatkan pada tanggal 21 hingga 30 April 2023 mendatang.

Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman menjelaskan, pemberangkatan Umrah gratis tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Pemkab.

Umroh adalah salah satu dari pitu program yang dilontarkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yakni Peningkatan Iman dan Taqwa, diantaranya melalui Umrah gratis.

“Pemberangkatan Umrah ini memang rutin kita lakukan, karena merupakan program tahunan Pemkab,” kata dia.

Lanjut dia, kegiatan Umrah tersebut menjadi momen bagi para Jama’ah untuk melakukan ibadah dengan baik. Pihaknya berharap agar para Jama’ah bisa menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat “karena untuk melakukan ibadah yang khusyuk memerlukan fisik yang sehat.

“Saya berpesan kepada bapak dan ibu yang akan menjalankan ibadah Umrah agar selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, agar dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk,” ungkapnya.

Selain itu, para Jama’ah juga harus disiplin baik dalam melakukan ibadah maupun dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Disamping itu saya juga berharap, agar tetap menjaga kekompakan, sinergitas, kebersamaan dan saling pengertian antar sesama rombongan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” Terangnya. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts