Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat PD-PKPNU Lambar Digelar di MAN 1 Liwa, Panitia Crosscheck Lokasi

PD-PKPNU Lambar Digelar di MAN 1 Liwa, Panitia Crosscheck Lokasi

 

Panitia Pelaksana PD-PKPNU Crosscheck Kembali Lokasi Kegiatan. (Foto: Istimewa)

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pelaksanaan kaderisasi dasar Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak NU (PD-PKPNU) untuk Angkatan ke XIV ( empat belas) Kabupaten Lampung Barat di pastikan di laksanakan di Lokasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1 Liwa) pada tanggal 1-3 Desember 2023 mendatang.

Kepastian tempat dan tanggal pelaksanaan PD-PKPNU ke XIV tersebut diputuskan dalam rapat yang di selenggarakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit bertempat di Masjid Al Ikhsan Komplek MAN 1 Liwa, demikian dikatakan Ust Hernadi Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Selasa 7 Nopember 2023 bertempat di Sekretariat MWC Balik Bukit, di Way Mengaku.

Ketua MWCNU Balik Bukit Ust Hernadi menargetkan kegiatan tersebut akan diikuti 100an Calon Kader NU baik dari 12 Ranting NU yang berada di 12 pekon/desa se Kecamatan Balik Bukit dan tentunya juga dari kecamatan lainnya.

“Minimal dari tiap Ranting NU nanti ada 7 calon kader atau sekitar 60% Peserta adalah kader-kader NU dari Kecamatan Balik Bukit, Pelatihan dan Pendidikan Kader ini menjadi semangat untuk mendorong seluruh kader NU di Kecamatan Balik Bukit khususnya dan Lampung Barat tentunya untuk berkhikmad kepada masyarakat, kepada bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata dia.

Kader-kader NU ini , lanjut Ust Hernadi, yang juga kelak berkhidmad sebagai Pengurus NU baik di tingkat MWC Ranting atau Anak Ranting nantinya memiliki tugas mengemban tanggung jawab untuk berhikmad kepada warga.

“Kita butuh kader-kader yang siap dan mampu berhikmad, yang siap dan mampu bekerja, mampu menjalankan tugas sebagaimana mestinya ,” kata Hernadi.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala MAN 1 Liwa Ust Ikhsanuddin yang juga Mustasyar MWCNU Balik Bukit berharap PD-PKPNU ini bisa mencetak kader-kader NU Balik Bukit yang lebih baik lagi dan kader tersebut dapat berkontribusi lebih luas untuk kemajuan Lampung Barat terkhusus NKRI.

“Selaku Mustasyar saya berharap juga PDPKNU ke XIV ini berjalan aman, lancar ,tertib dan seluruh kader peserta yang mengikuti pendidikan ini memiliki niat tulus untuk berproses di NU dan berkhidmad di NU,” ujar Ikhsanuddin.

Senada di ungkapkan Ust M Wahidin selaku Ketua Panitia PDPKPNU ke XIV di Balik Bukit, pihaknya berharap peserta Pendidikan kader Angkatan ke XIV dapat maksimal jumlah peserta nya , untuk itu saya atas nama Ketua Panitia Memohon doa para Kyai, para Ulama dan seluruh warga Nahdliyin di Lampung Barat kiranya agenda ini dapat berjalan dengan aman dan damai, serta mampu melahirkan Kader NU yang cerdas, tanggap dengan situasi yang ada.

“Pada akhirnya kita berharap Kader NU Angkatan ke XIV bisa bersama-sama hadir memperkuat gerakan NU pada tingkat kepengurusan struktural di tingkat Anak Ranting , Ranting dan Kecamatan , para Kader-kader ini selain dibekali ideologis paham Ahlussunah waljamaah juga dibekali kompetensi yang lain yang bisa menggerak kan dan dapat memberi manfaat kepada warga,” pungkasnya. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments