Turnamen Sepak Bola Peratin Padang Cahya Cup I Dibuka, Bambang Kusmanto Berpesan Jaga Kekompakan

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Turnamen sepak bola, Peratin Cup 1 2023, Pekon Padang Cahya Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, mulai digelar di lapangan sepak bola Pemangku Sukamarga, Kamis, 10 Agustus 2023.

Agenda Karang Taruna (KT) Pekon Padang Cahya itu, dibuka Ketua Harian KONI
Kabupaten Lampung Barat, Bambang Kusmanto, mewakili Ketua Umum (Ketum), Parosil Mabsus.

Dipembukaan turnamen sepak bola tersebut juga dihadiri Ketua PSSI Lampung Barat, Muhammad Afif Solahudin, Peratin Pekon
Padang Cahya Muzarni Maruf , Bhabinkamtibmas, Aipda Deny Irawan dan Ketua KT Padang Cahya, Abdurrohim.

Bambang Kusmanto menyampaikan apresiasi atas digelarnya Sepak Bola Peratin Cup 2023. Pria yang akrab disapa Bambang Sudin itu juga menyampaikan salam dari Ketum KONI
Lampung Barat, Parosil Mabsus.

“Salam dari Ketum KONI Lampung Barat, Pak Cik, Parosil Mabsus. Mantan bupati kita menitipkan salam untuk semua. Salam olah raga salam kebersamaan,” ujar Bambang Kusmanto.

Dia berharap turnamen sepak bola peratin cup itu mampu menjaring potensi-potensi muda atlet sepak bola yang mewakili Pekon Padang Cahya di turnamen serupa di tingkat yang lebih tinggi, kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

Tak hanya itu, pihaknya telah mengagendakan PSSI untuk menjaring pemain sepak bola di tingkat pekon untuk mewakili Kabupaten Lampung Barat di tingkat provinsi.

Dia berpesan, semua pihak, utamnya para pemain untuk menjaga spotivitas dan kekompakan dan fair play.

“Jaga spotivitas dalam permainan. Mari tampilkan permainan menghibur masyarakat dan menciptakan potensi sehingga Pekon Padang Cahya nantinya dikenal dengan sepakbolanya,” ujar Bambang Kusmanto.

Usai pembukaan, Bambang Kusmanto menyerahkan bantuan bola kaki dari KONI kepada KT Padang Cahya. Kemudian bantuan bola kaki juga diserahkan ketua PSSI kepada peratin.

Sebelumnya, Peratin Padang Cahya, Muzarni mengatakan turnamen sepak bola Peratin
Cup itu digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023.

Selain itu, turnamen ini juga digelar guna menjaring atlet sepak bola untuk mewakili turnamen di tingkat yang lebih tinggi.

“Turnamen ini juga dalam rangka mengjaring pemain-pemain untuk mewakili Padang Cahya pada Liga Pemuda Mandiri nanti,” ujar dia.

Sementara itu, menurut ketua KT Padang Cahya, Abdurrohim, tercatat 17 klub sepak bola asal sejumlah pemangku di pekon itu yang telah mendaftar dalam turnamen itu.

Pertandingan digelar dalam sistem gugur. Bagi yang menang bakal masuk ke putaran kedua.

“Ada 17 tim yang mendaftar. Pertandingan digelar dengan sistem gugur. Yang menang akan terus melaju ke babak berikutnya hingga final yang dijadwal pada 20 Agustus nanti , untuk pertandingan awal ini Ulok Bernung A vs Vamos,” pungkasnya. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts