Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat Rapi Wilayah VII Lampung Barat, Beri Bantuan Warga Terkena Musibah Kebakaran di...

Rapi Wilayah VII Lampung Barat, Beri Bantuan Warga Terkena Musibah Kebakaran di Dua Kabupaten

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Warga yang terkan musibah kebakaran di tiga tempat, mendapat bantuan dari pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah VII Lampung Barat, Senin 26 Juni 2023.

Penyerahan bantuan yang dipimpin oleh Ketua RAPI Wilayah VII Lampung Barat Pistorik, SH, MM., (JZ 08 HOG) didampingi pengurus dan Satgas RAPI Wilayah VII Lampung Barat tersebut, dengan langsung mendatangi posko dan korban di tiga lokasi dimaksud.

Pertama dengan menyambangi langsung posko bantuan kebakaran di Pekon Penengahan Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat, dimana dalam musibah tersebut 5 unit rumah ludes terbakar dan 3 unit mengalami kerusakan berat.

Selanjutnya, tim mengunjungi langsung korban kebakaran di Pekon Sebarus Kecamatan Balikbukit dan Pekon Kembahang Kecamatan Batubrak, Lampung Barat untuk kembali menyerahkan bantuan yang berupa sembako kepada para korban.

Disela-sela penyerahan bantuan, Pistorik menyampaikan harapannya agar para korban diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah yang terjadi.

“Semoga ada hikmah yang baik di balik musibah yang dialami dan semoga tidak lama lagi dapat membangun kembali rumahnya,” ungkap mantan Direktur Perusahaan Milik Daerah (Perumda) Limau Kunci tersebut.

Menurut Pistorik, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh jajaran pengurus RAPI Wilayah VII Lampung Barat baik Juliet Zulu (JZ) Mic Bravo (MB) dan simpatisan dalam beberapa hari terakhir.

“Tentu ini sebagai wujud kepedulian dari RAPI Wilayah VII Lampung Barat kepada sesama,” ujarnya.

Untuk diketahui, RAPI merupakan Organisasi yang berdiri pada September 1980 dan menjadi salah satu organisasi yang aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, sesuai moto yang diusung yakni rukun di udara, akrab di darat, dan iman di hati. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments