Tanam Pohon Buah-Buahan, Peratin Hendri: Selain Bermanfaat Langsung Juga Untuk Mencegah Erosi

PusaranNews.id, Lampung Barat – Tanaman pohon buah-buahan menjadi prioritas, aparat Pekon Kejadian Kecamatan Belalau Lampung Barat, hal sebut dalam rangka ikut mensukseskan hari Desa Asri Nusantara, Selasa 21 Maret 2023.

Peratin Pekon Kejadian Ahmad Hendriansyah, S.E, menjelaskan menanam pohon, yakni Pohon mempunyai manfaat tidak langsung, yaitu menjaga ketersediaan air tanah, mencegah erosi dan pembersih udara yang efektif.

“Selain memiliki manfaat tidak langsung, pohon juga memiliki manfaat langsungnya bagi masyarakat luas, berupa hasil kayu, daun, bunga dan buahnya,” Jelas Handri.

Pihaknya berharap, nantinya masyarakat sekitar akan memperoleh banyak manfaat, baik manfaat langsung maupun tidak langsung.

“Dengan penanaman pohon buah seperti, nangka, cempedak, mangga, durian, jambu air dan kelapa ini bisa diraskan manfaatnya oleh masyarakat nantinya, dengan memetik buah untuk di konsumsi,” kata dia. (Samson)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

TMMD Kodim 0422/Lampung Barat Gelar Penyuluhan Peternakan di Pekon Sidodadi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Upaya mencapai target sasaran non fisik TMMD Ke-120 Kodim 0422/LB menggelar penyuluhan peternakan kepada warga Pekon Sidodadi Kec. Air Hitam Kab....

Warga Batu Kebayan Gotong Royong Buka Badan Jalan Usaha Tani

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Puluhan warga bersama aparatur pekon Gotong-royong membuka jalan usaha tani yang berlokasi di pemangku Sinar Bakti, Pekon Batu Kebayan, Kecamatan...

Desa Mangilan Empat Lawang Bagikan BLT-DD

 PusaranNews.id, Empat Lawang (Sumsel) - Pemerintah Desa Mangilan selaku kepala Desa, Realisasikan Bantuan Langsung tunai BLT DD (Jumat/17/05/2024) yang telah menjadi kewajiban pemerintah desa untuk...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,700PelangganBerlangganan

Latest Posts