Panjabat Bupati Lambar, Pastikan Jalan Lumbok Seminung Dibangun Pertengahn Tahun Ini

PusaranNews.id, Lampung Barat – Penjabat Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. Nukman, MM pastikan perbaikan jalan lumbok semingung dibangun pertengahan tahun ini. Bahkan dirinya menyebutkan pihaknya akan menggelontorkan dana sebesar 59 Miliar lebih untuk memperbaiki jalan yang ada di daerah setempat. Hal tersebut disampaikan Nukman diruang kerjanya. Kamis, 16 Maret 2023.

Lebih lanjut Nukman mengatakan, anggaran sebesar 59 Miliar lebih tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) 40 Miliar dan 19,1 Miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Anggaran yang bersumber dari APBD tersebut akan digunakan untuk penanganan overlay aspal sepanjang 4 kilo meter, patching aspal, perkerasan rigid beton, bahu jalan rapat, drainase dan pembuatan resapan untuk jalan Pagar Dewa Lumbok.

Sedangkan anggaran yang bersumber dari APBN sebesar 40 Miliar akan diperuntukan untuk penangan berupa overlay aspal kurang lebih 7 km, bahu rabat beton, drainase kanan kiri dan bangunan pelengkap lainnya. “Ini merupakan dana dari Pusat dari Kementrian PUPR, hasil pengajuan kita melalui usulan ke BPJN,” terang Nukman.

Saat ini lanjut Penjabat Bupati yang dilantik awal tahun 2023 lalu, tahapan sudah dimulai, baik anggran yang bersumber dari APBN maupun yang bersumber dari APBD. “Saya berharap masyarakat dapat bersabar karna ada tahapan-tahapan yang harus dilalui, insaallah bulan Mei nanti pengerjaan sudah bisa dimulai,” kata Nukman.

Nukman juga mengatakan perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terhadap daerah wisata Lombok Seminung memang menjadi sekala prioritas sejak beberapa tahun yang lalu, pihaknya selalu konsisten untuk membangun infrastruktur utamanya jalan di daerah penghasil ikan nila terbaik di Sumatra itu. “Pada Tahun 2021 kita anggarkan Rp15,3 Miliar untuk ruas Suka Banjar Tawan dan di tahun 2022 untuk pembangunan lanjutan sebesar Rp8 Miliar dan untuk tahun ini akan kita gelontorkan 59 Miliar lebih,” jelas Nukman.

Seluruh stake holder mulai dari pemerintah pusat hingga Pemerintah Provinsi dan Kabupaten bersatu padu untuk membangun daerah wisata Lombok Seminung, ini bukan hanya sekedar wacana ini sudah terbukti dan sedang dilakukan, untuk itu jangan ragugan komitmen pemerintah, “Dalam kondisi keuangan Pemda yang sedang mengalami kesulitan seperti sekarang ini, kami masih berkominmen untuk membangun Lombok, karna kita sadar potensi yang dimiliki oleh Lombok luar biasa,” pungkas Nukman. (ADV)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts