PCNU Lampung Barat Dorong Lembaga-Lembaga Optimalkan Program Kerja.

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU ) Kabupaten Lampung Barat Kiai Imam Syafi’i, M. Pd. I dan Sekretaris Muhamad Jamil, S. HI kemarin Jumat sore 21 Juli 2023 memimpin Rapat Koordinasi Pengurus Lembaga-Lembaga PCNU bertempat di Kantor PCNU Lampung Barat, di Pekon Wates Kecamatan Balikbukit.

“Kepengurusnan PCNU Lampung Barat saat ini sudah berjalan sekitar 6 bulan lebih , saya minta kepada Lembaga-lembaga yang telah terbentuk untuk segera melaksanakan program-program kerjanya , silahkan bila ada masalah terkait kepengurusan lembaga dan program yang telah disusun kita bahas bersama di rapat ini,” Demikian tegas Kiai Imam Syafi’i.

“Lembaga-Lembaga NU merupakan kepanjangan tangan PCNU, saya berharap lembaga di PC ini bisa optimal dalam menjalankan programnya , silahkan jalankan dengan kemampuan dan kreatifitasnya , PC dalam hal ini siap mendukung sebagai bagian dalam berkhimad kepada masyarakat, ” jelas Imam Syafi’i .

Dalam Rapat Koordinasi dengan Lembaga-lembaga PCNU Lampung Barat tersebut beberapa program-program kerja yang di sampaikan di diskusikan bersama dengan Wakil-Wakil Ketua yang hadir , diantaranya Ust H Hafiyan Haryadi M.IP , Indrayani MPd Ust H Pairozi M Pdi dan Wakil Sekretaris Sumarlin Syarkani SP MP.

Wakil Ketua Ust H Pairozi usai memimpin rapat dengan Lembaga Dakwah (LDNU)
Bidang Keagamaan, Dakwah, Pemberdayaan Pesantren juga Lembaga Bahsul Masa’il (LBMNU) , Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI)
Bidang Pondok Pesantren serta Lembaga Pendidikan Ma’arif (LPMNU) menyampaikan point penting hasil rapat diantaranya Menyusun dan Melengkapi Kepengurusan Masing-masing Lembaga masa khidmat 2022-2027.

“Kita juga merencanakan dan akan melaksanakan Kajian Kitab Kuning Live dari Kantor PCNU Bekerja sama dengan LDNU, LBMNU dan IPNU/IPPNU Lampung Barat,” ungkap H Pairozi.

Sementara itu Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTNNU) Duta Suhanda usai rapat bersama Ketua PC Imam Syafi’i dan Wakil Ketua Indrayani mengatakan Lembaganya segera mengaktifkan kembali Website PCNU Lambar .

“Web PC NU Lambar akan kita optimalkan dengan segmen News / Liputan ,
Profil , Kolom Opini ,Serba serbi cerita lapangan ( feature) , Snapshot ( foto-foto kegiatan NU Lambar ) dan Aspirasi dari pembaca,” jelasnya.

“Alhamdulillah salah satu program LTN NU Lambar juga direspon baik oleh Ketua yaitu Pelatihan Jurnalistik , untuk peserta pelatihan adalah perwakilan dari 15 Majelis Wakil Cabang (MWCNU) dari 11an Lembaga-lembaga PCNU dan juga dari Badan Otonom (banom) seperti Banser , Muslimat, Fatayat dan lain-lain , bahkan Pak Ketua Kiai Imam Syafi’i yang akan langsung mendatangkan Nara Sumber Pemateri dari NU Propinsi Lampung,” tambah Duta.

Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) dalam rapat koordinasi itu menyampaikan beberapa program kerja Prioritas seperti : Program Pengembangan Pemikiran dan
Penguatan Paham ke NU an , Melakukan mendorong dan memfasilitasi
berlangsungnya forum- forum kajian menyangkut isu-isu keagamaan,  kebudayaan dan kebangsaan  yang bersifat pemikiran
konsepsional.

Ketua Lakpesdam Taswin Parizullah menambahkan di Program Pemberdayaan Ekonomi Umat , Lakpesdam memprogramkan akan melakukan riset dan kajian strategis terkait potensi dan pengembangan ekonomi jami’iyah dan jamaah NU serta masyarakat secara umum serta Memfasilitasi dan mengkonsolidasikan pembentukan komunitas entrepeuner yang berbasis santri sebagai salah satu instrumen pemberdayaan ekonomi .

“Lakpesdam juga akan Melakukan pelatihan-pelatihan kewirausahaan dan ketrampilan bagi komunitas jamaah NU dan komunitas pesantren,” kata dia. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts