Jumat, Juli 26, 2024
Beranda ADVERTORIAL Sebelas Rumah Di BNS Lambar, Kena Terjangan Angin Puting Beliyung

Sebelas Rumah Di BNS Lambar, Kena Terjangan Angin Puting Beliyung

PusaranNews.id, Lampung Barat – Angin puting beliyung hantam sebelas rumah di Pekon Tri Mekar Jaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Lampung Barat, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya saja atap rumah warga berhamburan terbang, Rabu 21 September 2022.

Menurut Kasi Pemerintahan Kecamatan BNS Sumardi S.E, M.M, mengatakan Angin puting beliyung datang saat guyuran hujan lebat melanda daerah BNS. Dimana kejadian terjadi sekitar Pukul 15.30 Wib.

“Sebelum bencana alam puting beliyung datang merusak rumah warga Pekon Tri Mekar Jaya, terjadi hujan lebat. Warga kaget dan berhamburan saat angin menerjang rumah mereka, beruntung tidak ada korban jiwa,” kata dia.

Lanjut dia, ada sebelas rumah yang terkena dampak bencana, yakni atas nama Joko Sutanto, Widian Agus W, Kuwatyono, Armen, Jajang, Pariwon, Bayu, Sukar, Kasem, Pusing, Wardi, dan Sibani, semuanya menbalami keruskan pada atap rumah.

“Saat ini masih dilakukan pendataan kerugian, jadi belum bisa diketahui, namun secepatnya akan didata dan akan segera disampaikan ke tingkat Kabupaten,” ungkap dia.

Pihaknya menghimbau suluruh lapisan masyarakat hususnya Kecamatan BNS, untuk tetap berhati-hati mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi.

“Bencana dan musibah kapan saja bisa terjadi, sehingga kita harus selalu waspada, karena saat ini setiap hari selalu terjadi hujan,” kata dia.(PN)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments