Jumat, Juli 26, 2024
Beranda PESISIR BARAT SDN 10 Krui Gelar Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H, Dengan Tujuan Menanamkan...

SDN 10 Krui Gelar Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H, Dengan Tujuan Menanamkan Agama Sejak Dini

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Krui Kabupaten Pesisir Barat, Menggelar Pesantren Kilat Pada Ramadhan 1444 Hijriah menanamkan keagamaan Sejak dini, Di masjid Babut Taqwa Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah Krui Kabupaten Pesisir Barat, kegiatan dilakukan dari tanggal 5 april sampai tanggal 6 april 2023.

Kepala SDN 10 Krui Azwir S.Pd, Mengatakan kalau Pesantren Kilat kali ini diselenggarakan dengan tujuan, menanamkan pemahaman tentang keagamaan kepada peserta didik sejak dini agar kedepannya, bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pemahaman tentang ilmu agama ini penting untuk peserta didik,Jadi melalui Pesantren Kilat ini, kita bimbing mereka agar pengetahuan keagamaan tersebut tidak hanya sebatas teori saja, namun juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Lanjut dia, Ada beberapa agenda dalam rangkaian kegiatan Pesantren Kilat ini. Mulai dari lomba membaca ayat – ayat suci Al – Quran dan doa dalam kehidupan sehari – hari,Serta Menonton Kisah-kisah Rasul,

“Kegiatan Pesanteren kilat ini diselengaran di masjid Babut Taqwa pekon rawas kecamatan pesisir tengah krui kabupaten pesisir Barat dari tanggal 5 april sampai tanggal 6 april 2023,” jelasnya.

Masih kata Azwir, Acara Tersebut di hadiri anak-anak kelas 1 sampai kelas 6 dan seluruh stap dewan guru.

“Pembawa acara dalam kegiatan kami ini yakni Nurhayati S.pd, sedangkan selaku penceramah Pesantren Kilat Azmi Arif S.pd, Devi Meda Sari S.pd sebagai guru pembimbing Pesantren kilat,” ucapnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments