Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat Baznas Lambar Terima Zakat Dari Dandim 0422/LB Letkol Czi. Anthon Wibowo.

Baznas Lambar Terima Zakat Dari Dandim 0422/LB Letkol Czi. Anthon Wibowo.

PusaranNews.id, Lampung Barat – Dandim 0422/LB Bpk Letkol Czi Anthon Wibowo menyerahkan

Zakat Mal, infaq dan shodakahnya kepada Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS )
Kabupaten Lampung Barat.

Penyerahan Zakat Maal infaq shodaqoh tersebut di terima langsung oleh ketua BAZNAS Abdul Rosyd, SAg di kantor Sekretatiat, Jalan. RA Kartini
Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit.

“Kami dari BAZNAS mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pak Dandim 0422/ LB Pak Anthon Wibowo, yang setiap tahun Penyerahan zakat, infaq sedekahnya kepada BAZNAS, semoga pak Dandim dan Anggota Kodim 0422/LB selalu sehat, berkah dan di lancarkan Rizkinya,” ungkap Ketua Baznas Abdul Rosyd.

Lanjut dia, bahwa apa yang telah di lakukan oleh Pak Dandim 0422/LB tersebut juga adalah bagian dari mendukung sepenuhnya Surat Edaran (SE) Gubernur Lampung Arinal Djuanidi tentang
Pelaksanaan Zakat , Fitrah , Profesi , Maal, Infak dan Shodaqoh.

“Jadi beberapa waktu lalu jelang masuk Ramadhan 1444H, Gubernur telah mengeluarkan Surat No : 451-12/ 1240/02 /2023 tentang Pelaksanaan Zakat , Fitrah , Profesi , Maal, Infak dan Shodaqoh tertanggal 24 Maret 2023,” kata dia.

Sedangkan isi dari SE tersebut yakni, dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan 1444 H/2023 M, dianjurkan kepada seluruh aparatur sipil negara dan pegawai swasta yang beragama Islam agar dapat menyempurnakan ibadah puasanya denganĀ  menunaikan zakat fitrah untuk membersihkan diri sesuai dengan tuntunan ajaran agama.

“Mengumpulkan dari siapa? Nah kalau zakat tentu dari mereka orang orang Mampu , seperti yang di sebutkan dalam SE Gubernur yaitu Para Bupati/Wali kota se-Provinsi Lampung, Kepala Kantor wilayah, Badan, Dinas, kantor, Instansi vertikal, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Pimpinan BUMN, BUMD, Perum dan Perusahaan Swasta se- Provinsi Lampung, ” ungkap Abdul Rosyd .

“Kami juga menyalurkan zakat konsumtif berupa bantuan sembako kepada mustahik asnaf fakir, miskin dan asnaf fisabilillah berjumlah 1000 paket sembako untuk masyarakat Lambar,” jelas dia.

Pembagiannya sembako tersebut dilakukan saat acara Safari Taraweh, dalam safari tersebut di bagi tiga tim, Tim 1 di pimpin oleh Pj. Bupati Drs. Nukman, tim 2 di pimpin oleh Edi Novial, S.Kom selaku Ketua DPRD Lampung Barat & Rombongan. Tim 3 di pimpin Drs. Adi Utama Pak Pj Sekda & rombongan.

“Alhamdulillah selama ini penyaluran berjalan dengan sukses & lancar dan mari , kami mengajak kepada para muzaki untuk membayarkan Zakat fitrah, Zakat Maal dan infak sedekahnya melalui BAZNAS Lampung Barat , BERKAH BERZAKAT, Terima kasih muzaki, Terima kasih mustahik,” ungkapnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments