Jumat, Juli 26, 2024
Beranda ADVERTORIAL Pusaran Api Mengamuk Di Pekon Kenali Lambar, Tiga Rumah Terbakar

Pusaran Api Mengamuk Di Pekon Kenali Lambar, Tiga Rumah Terbakar

PusaranNews.id, Lampung Barat – Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih, itulah pribahasa yang melanda warga Pekob Kenali Kecamatan Belalau Lampung Barat, Dimana pagi hari tiga rumah menjadi amukan sijago merah, api susah dijinakkan oleh masyarakat maupun tim pemadam kebakaran.

Dikonfirmasi Kapolres Lamoung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho mengatakan, lebih kurang Pukul 08.00 Wib Keluarga Besar dari Iwan Saputra  Pemilik Rumah Yang Terbakar, mengadakan acara Masak-Masak untuk menyambut Kedatangan korban dan istrinya yang baru Selesai melaksanakan Ibadah Haji.

“Suasana dirumah korban Iwan Saputra, nasih berkumpul, dan Pukul 09.00 Wib Tabung Gas yang digunakan Untuk memasak terjadi Kebocoran Sehingga Api membesar dan tak Terkendali yang mengakibatkan kebakaran diseluruh Ruangan Dapur yang kemudian Api terus menjalar ke seluruh Ruangan Rumah,” kata Sugeng.

Lanjutnya, Warga beramai Ramai berusaha untuk memadamkan Api, Namun Api terus membesar Sehingga menjalar Kerumah sisi kirinya milik Supardi yang pada saat itu dalam Keadaan Kosong.

“Tidak lama Kemudian datang 1(Satu) Unit Mobil Damkar dan Langsung Berusaha Memadamkan Api, tapi api Trus membesar sehingga membakar Rumah Sampai Habis dan menjalar kesampingnya lagi yakni rumah milik Joni Irwanto, lalu datang lagi 2 (Dua) Unit Mobil Damkar dan Langsung memadamkan Api, Sehingga Api Dapat diPadamkan Sekira Pukul 11.00 Wib,” ungkapnya

Lanjut dia, Akibat Peristiwa Kebakaran Tersebut 2 (Dua) Unit Rumah terbakar Habis yaitu Milik Iwan Saputra dan M.Supardi dan 1(Satu) Unit Rumah Terbakar Sebagian Milik Joni Irwanto sehingga kerugian Diperkirakan sebesar Rp2.000.000.000 ( Dua Milyar Rupiah) rumah beserta Isinya.

“Dalam Proses Pemadaman Api dilakukan oleh 3(Tiga) Unit Damkar Kabupaten Lampung Bara dibantu Personil Polres Lampung Barat dan Polsek Sekincau, Personil Sat Pol PP Lampung Barat di Bantu Warga Masyarakat “. Pungkasnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments