Pasca Kebakaran Sejumlah Warga Pekon Kenali Lambar, Gotong-Royong Bersihkan Puing-Puing

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pasca Kebaran kemarin, masyarakat setempat gotong-royong bersihkan Puing-puing yang tersisa dilokasi kejadian. Terlihat masyarakat guyub membantu para korban,Sabtu 23 Juli 2022.

Salah seorang warga setempat, Jukron saat disapa disela-sela membersihkan sisa kebakaran mengatakan, api berasal dari kebocoran Gas elpiji Saat ibuk-ibuk sedang masak untuk Menyiapkan Acara sukuran Dalam rangka menyambut Pemilik Rumah yang datang habis menunaikan ibadah haji.

“Ikut membersihkan puing-puing ini sudah menunjukan salah satu ujud belasungkawa kami, karena adat istiadat kami masih dipegang teguh, mudah-mudahan musibah yang menimpa saudara kami mendapat hikmah dibaliknya,” Ungkap Sukron.

Masih kata dia, Kondisi tiga rumah yang terbakar bisa dilihat rata dengan tanah, hanya tersisa tiang-tiang penyangga rumah panggung. Terlihat juga sejumlah Sepeda Motor yang turut terbakar karena tidak berhasil diselamatkan.

“Selain membersihkan sisa-sisa, kami juga mencoba mencari sejumlah harta benda yang mungkin tidak ikut terbakar, termasuk ada sejumlah simpanan emas, meskipun mustahil bisa selamat tapi tetap berusaha,” kata dia. (Samson)

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts