Jumat, Juli 26, 2024
Beranda PESISIR BARAT Prestasi Gemilang, 32 Siswa SMA 1 Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat Lulus...

Prestasi Gemilang, 32 Siswa SMA 1 Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat Lulus PTN Jalur SNBP tahun 2023

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Sekolah Menengah atas yang letaknya di Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat, menjadi kebanggan tersendiri oleh masyarakat sekitar, pasalnya Ada 32 Siswa – Siswi yang lolos di terima masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Kepala Sekolah SMA I Pesisir Selatan Rodi Satria, Mengatakan Ada 32 Siswa ataupun Siswi Kami yang di terima tahun ini masuk Ke Perguruan Tinggi Negeri pada jalur SNBP tahun 2023. Selasa (28/03/2023)

“Yang menjadi kebanggan kami, ada yang di terima di Kodokteran UNP Veteran Jakarta atas nama Aulia Futri Agustin, dan yang paling banyak 21 orang di Universitas Lampung, dan Paling Jauh di terima di Perguruan Tinggi Negeri ISI Padang Panjang,” kata dia.

Serta sisa yang lainya kata Rodi, ada di terima Universitas Bengkulu, Itera dan Univ Sultan Agung Tirtayasa, Prestasi ini adalah kebanggan kami sebagai tenaga pendidik.

“Selain jalur SNBP, alhamdulillah jalur PMDK ada 11 siswa diterima di poltekes Tanjung Karang, 2 siswa di luar Lampung, Serta yang belum pengumuman tinggal jalur SPAN dan PMDP, semoga banyak juga siswa yang diterima,” jelasnya.

Lanjutnya, Semuanya takluput dari kerja keras siswa-siswi itu sendiri dan rekan -rekan guru yang menjadikan mereka sukses masuk Perguruan Tinggi Negri.

“Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri, bagi keliarga besar SMS 1 Pesisir Selatan. Mudah-mudahan kedepan sekolah ini lebaih baik lagi, mencetak generasi penerus bangsa,” kata dia. (tsn)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments