Prestasi Gemilang, 32 Siswa SMA 1 Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat Lulus PTN Jalur SNBP tahun 2023

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Sekolah Menengah atas yang letaknya di Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat, menjadi kebanggan tersendiri oleh masyarakat sekitar, pasalnya Ada 32 Siswa – Siswi yang lolos di terima masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Kepala Sekolah SMA I Pesisir Selatan Rodi Satria, Mengatakan Ada 32 Siswa ataupun Siswi Kami yang di terima tahun ini masuk Ke Perguruan Tinggi Negeri pada jalur SNBP tahun 2023. Selasa (28/03/2023)

“Yang menjadi kebanggan kami, ada yang di terima di Kodokteran UNP Veteran Jakarta atas nama Aulia Futri Agustin, dan yang paling banyak 21 orang di Universitas Lampung, dan Paling Jauh di terima di Perguruan Tinggi Negeri ISI Padang Panjang,” kata dia.

Serta sisa yang lainya kata Rodi, ada di terima Universitas Bengkulu, Itera dan Univ Sultan Agung Tirtayasa, Prestasi ini adalah kebanggan kami sebagai tenaga pendidik.

“Selain jalur SNBP, alhamdulillah jalur PMDK ada 11 siswa diterima di poltekes Tanjung Karang, 2 siswa di luar Lampung, Serta yang belum pengumuman tinggal jalur SPAN dan PMDP, semoga banyak juga siswa yang diterima,” jelasnya.

Lanjutnya, Semuanya takluput dari kerja keras siswa-siswi itu sendiri dan rekan -rekan guru yang menjadikan mereka sukses masuk Perguruan Tinggi Negri.

“Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri, bagi keliarga besar SMS 1 Pesisir Selatan. Mudah-mudahan kedepan sekolah ini lebaih baik lagi, mencetak generasi penerus bangsa,” kata dia. (tsn)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Zulfa Kalya Putri Asli Lambar, Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Zulfa Kalya Putri, merupakan putri daerah asli Kabupaten Lampung Barat. Putri kedua dari pasangan bapak Muzairi dan Ibu Rina Agustina...

Waduh!!! Baru Seumur Jagung Rabat Beton Di Padang Dalom Sudah Rusak

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áDiduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat,...

Sat Lantas Polres Lambar Juga Berikan Reward Sim Geratis Kepada Lima Siswa Dalam Kegiatan Police Go To Scholl

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Selain memberi pemahaman terkait tertib berlalulintas dalam kegiatan Police Go To School, Sat Lantas Polres Lampung Barat juga berikan kepada...

Get in Touch

0FansSuka
3,873PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts