Gelaran Event WSL Krui Pro Kabupaten Pesisir Barat, Digelar Pertengahan Bulan Juni Mendatang

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Lampung, gelar rapat persiapan pelaksanaan Event World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 tahun 2023, kegiatan digelar di GSG Selalaw Labuhan Jukung, Selasa 9 Mei 2023.

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, S.IP., M.M., mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan untuk mematangkan persiapan gelaran event WSL Krui Pro Tahun 2023 pada tanggal 12 Juni 2023 – 18 Juni 2023 di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan mendatang.

“Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Ketua Pelaksana, Drs.Jon Edwar., M.Pd. dengan didampingi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan selaku Wakil Ketua II, Drs. Zukri Amin, MP. dan Kadis Pariwisata selaku Sekretaris, I Nyoman Setiawan, SE., M.M.,” kata dia.

Sementara, Dalam arahannya, Plt. Sekda, Drs.Jon Edwar, M.Pd. menyampaikan bahwa Pemkab Pesisir Barat akan melaksanakan event Krui Pro WSL QS 5000 Tahun 2023, yang dimana event ini termasuk dalam event tingkat Internasional sehingga diperlukan kerjasama dan peran aktif para stakeholder terkait untuk kesuksesan event ini.

“Kegiatan Krui Pro ini termasuk event Internasional yang harus menjadi perhatian untuk kita semua, karena waktunya tinggal 33 hari lagi, kami (Pemkab Pesisir Barat) sangat berharap kepada pihak yang terlibat (stakeholder) untuk bisa bekerjasama dan berperan aktif dalam menyukseskan event krui Pro ini,” kata Jon Edwar.

Adapun beberapa informasi mengenai lokasi pelaksanaan kegiatan Krui Pro WSL QS 5000 tahun 2023 kali ini, antara lain:

1. Event tahun ini akan bergeser ke spot surfing “Karang Imbor” yang tadinya/tahun lalu di fokuskan di spot surfing “Ombak Indah” di Pantai Tanjung Setia, Kec. Pesisir Selatan;

2. Tempat yang kita gunakan harus bener-benar diperhatikan masalah kebersihan lingkungannya;

3. Untuk tamu besar ataupun tamu yang dari luar akan dipusatkan di daerah Pantai Mandiri, Kec. Krui Selatan.

Jin Edwar berpesan, kepada Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat untuk membantu Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pesisir Barat semaksimal mungkin dalam hal mempromosikan event Krui Pro WSL QS 5000 agar “Gaung-nya” terdengar sampai tingkat nasional, karena hal ini dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat melalui penjualan dibidang Penginapan, Restoran dan UMKM.

“Kepada Kadis Kominfotiksan, untuk dapat membantu Dispar dalam memberikan informasi publik kepada masyarakat, bahwa hadirnya event ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat dalam rangka mendukung dan mempromosikan produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Pesisir Barat,” tutupnya. (**)

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts