Sah!! Ketua Apdesi Priode 2023-2028 Pesisir Barat, Terpilih Secara Aklamasi Jatuh Pada Mustafiri

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat –  Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Lampung Barat, dalam rangka pemilihan ketua dan pemilihan Pengurus Pimpinan Cabang (DPC) priode 2023-2028, sekaligus rapat koordinasi, Rabu 1 September 2023.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APDESI Provinsi Lampung, Hi Suhardi, melalui Ketua Kordinator Wilayah Lampung Barat – Pesisir Barat Arif Mufti, mengajak para Peratin (Kepala Desa) untuk dapat terus menjaga kekompakan dan saling berkoordinasi serta meningkatkan solidaritas sesesama Peratin.

“Ketua DPC APDESI Pesisir Barat sudah tiga kali dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), sehingga saat ini kita mau tidak mau harus melaksanakan Muscab untuk memilih Ketua dan pengurus APDESI Pesisir Barat periode 2023-2028,” Jelas Areif.

Ketua DPD APDESI Provinsi Lampung berpesan, kata Arif, agar para Peratin menjalin hubungan yang baik dengan organisasi lainnya, terutama organisasi yang berhubungan langsung dengan pemerintah desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Mari kita jaga kekompakan dan rasa solidaritas kita, jika ada satu yang disakiti, maka kita semua akan merasa sakit,” ungkapnya.

Pantauan Wartawan dilapangan, hasil Muscab APDESI Kabupaten Pesisir Barat itu memutuskan Peratin Pekon Ulok Manik, Mustafiri, terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Pesisir Barat Periode Tahun 2023-3028.

Dari Sebelas Apdesi Kecamatan yang hadir dan memberikan hak suara dan dinyatakan keluar sebagai terpilih Mustafiri.

Sementara Ketua terpilih secara aklamasi Mustafiri Mengatakan, terpilihnya sebagai ketua Apdesi 2023-2028 berkat kepercayaan Apdesi Kecamatan dan rekan-rekan Peratin yang ada di Pesisir Barat.

Tentu amanah tersebut sangatlah berat tampa bantuan dari saudara-saudara Peratin yang lainnya, Sehingga saya butuh dorongan dan masukan dalam menjalankan roda organisasi ini, Tampa Saudara- saudara Apdesi Kecamatan dan rekan-rekan lainnya saya bukanlah siapa-siapa.

“Saya berharap kedepannya bahu-membahu menjalin kekompakan dan menumbuhkan solidaritas, Serta mensejahterakan rakyat dan pembangunan Desa,” Ujar Mastafiri. (Try)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

19 KPM Pekon Serungkuk Terima BLT DD, Peratin: Gunakan Bantuan Dengan Bijak

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Aparatur pemerintahan Pekon Serungkuk (Desa) Kecamatan Belalau, Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I, bulan Januari, februari,...

SMAN 1 Liwa, Gelar Pelepasan Siswa, Nukman : Kedepan Masuk Jajaran Sekolah Terbaik Nasional

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman, MS, MM, memberikan apresiasi kepada SMA Negeri I Liwa, yang termasuk salah satu sekolah unggulan di...

Pekon Campang Tiga Wakili EPP Batu ketulis Tahun 2024

  PusaranNews.id, Lampung Barat - Pekon Campang tiga Kecamatan Batu ketulis mewakili sepuluh Pekon yang ada di Kecamatan setempat untuk Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP),Senin 22...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts