Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat Diduga Akan Lakukan Balap Liar dan Perang Sarung, 19 Pelajar di Balikbukit...

Diduga Akan Lakukan Balap Liar dan Perang Sarung, 19 Pelajar di Balikbukit Diamankan Polres Lambar

PusaranNews.id, Lampung Barat – Diduga hendak melakukan balap liar dan perang sarung di Kebun Raya Liwa, 19 Pelajar dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kecamatan Balikbukit, di angkut jajaran Polres Lampung Barat, Selasa 28 Maret 2023.

Kapolres Lampung Barat Polda Lampung AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.IK.,MH membenarkan, jika pihaknya mengamankan sejumlah siswa yang hendak balap liar dan perang saru, selain anak sekolah SMA juga ada dua orang dari sekolah tingkat SMP.

“Jajaran polres Lambar, melakukan patroli sore, terlihat sejumlah pelajar yang sedang nongkrong di Kebun Raya Liwa dan membawa aepeda motor. Lalu kami memeriksa sejumlah pelajar tersebut dan ternyata ditemukan sarung, yang diduga akan digunakan untuk perang sarung,” terang Heri.

Lanjut dia, bahwa untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang tidak diinginkan, maka anggota membawa para pelajar tersebut ke Polres Lampung Barat untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Kami juga memanggil orang tuanya untuk datang ke Polres, Kemudian memberikan Imbauan kepada orang tua pelajar agar bisa meningkatkan pengawasan terhadap anaknya. Dan kini semua pelajar kita kembalikan kepada orang tuanya,” kata dia.

Setiap hari kata Heri, pihaknya menjelang sore melakukan kegiatan Patroli Polres dan Polsek jajaran ditingkatkan Pada bulan Ramadhan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas atau kenakalan remaja.

“Kami mengharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat tetap aman dan kondusi,” harapnya. (Edi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments