Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat Lahan Sekitar Danau Asam Suoh Kebakaran

Lahan Sekitar Danau Asam Suoh Kebakaran

PusaranNews.id, Lampung Barat – Ilalang di Danau Keramikan dan Danau Asam Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh Lampung Barat, terbakar sejumlah personil Koramil 422-07/Batubrak tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu warga sekitar melakukan pemadaman api agar tidak meluas.

Kejadian kebakaran diperkirakan terjadi pukul 12.30 Wib, meskipun mengalami kendala saat pemadaman api karena hanya menggunakan alat seadanya, tetapi api berhasil dijinakkan.

Babinsa Koramil 422-07/Batubrak Koptu. Winarmo Menjelaskan, Kebakaran lahan tersebut masih belum diketahui penyebabnya, namun saat ini sedang diselidiki oleh Pihak berwajib, pada kebakaran tersebut tidak didapati korban jiwa maupun kerugian apapun.

“Kami belum mengetahui penyebab kebakaran, namun tim aparat masih melakukan penyelidikan terkait musibah ini. Kami bersukur tidak ada korban jiwa,” kata dia.

Sementara Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo mengatakan, pihaknya telah melaksanakan usaha untuk memadamkan api oleh Babinsa Koramil setempat juga BPBD dan Masyarakat dengan bantuan peralatan Seadanya.

“Sampai saat ini anggota Koramil 422-07/Batubrak bersama pihak lainnya tetap memantau dan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu memadamkan api,” kata dia.

Disamping itu juga beliau mengajak dan terus menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati untuk tidak membuat potensi kebakaran disaat musim panas berlangsung.

“Kami menghimbau agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, membakar sampah sembarangan yang dapat menjadi potensi kebakaran,” kata dia. (Edi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments